Mohon tunggu...
Maharani2010
Maharani2010 Mohon Tunggu... Lainnya - Berpikiran positif dan berharapan baik

Berpikiran positif dan berharapan baik

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Jagalah Kebersihan dan Patuhi Protokol Kesehatan

3 Desember 2021   10:27 Diperbarui: 3 Desember 2021   10:49 61 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Darya Varia

Sudah sekitar 2 tahunan virus corona muncul di dunia. Bukannya hilang, virus ini malah muncul dengan varian-varian baru. Mulai dari varian alpha, beta, gamma, delta, dan seterusnya hingga varian omicron. Oleh karena itu, janganlah lengah. Tetap waspada, jaga kebersihan, dan patuhi protokol kesehatan.

Pemerintah sudah berupaya menanggulangi pandemi corona. Pembatasan kegiatan masyarakat hingga pengadaan vaksin sudah dilakukan. Baru-baru ini juga dibatalkan liburan sekolah di pertengahan bulan Desember 2021. Hal ini adalah upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus vorona. Apalagi sekarang ada varian baru yaitu varian omicron.

Sobat kompasiana, upaya pemerintah akan sia-sia apabila warganya tidak ikut berperan serta mencegah penyebaran virus corona. Marilah kita dukung upaya pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan jangan lupa jaga selalu kebersihan.

Sobat kompasiana sudah tahu kan? Kebersihan itu sebagian dari iman. Kebersihan pangkal dari kesehatan. Makanya, sobat kompasiana harus selalu menjaga kebersihan. Dengan menjaga kebersihan besar kemungkinan terhindar dari berbagai virus penyebab penyakit, termasuk corona.

Bila sudah berupaya menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan tetapi mengalami gejala corona, sobat kompasiana sebaiknya segera ke dokter. Hal ini bertujuan agar bisa segera diketahui apakah itu corona atau bukan. Dengan demikian, bisa segera dilakukan penanganan yang cepat.

Oh iya sahabat kompasiana, jika memang tidak ada keperluan yang penting sebaiknya sobat kompasiana di rumah saja. Tak perlu sobat kompasiana pergi kalau tidak penting. Dengan di rumah saja, sobat kompasiana ikut berperan dalam mencegah penyebaran virus corona. Jika pun harus keluar rumah, jangan lupa patuhi protokol kesehatan.

Mengingat virus corona sangat berdampak bagi dunia, baik dalam bidang perekonomian hingga pendidikan. Virus corona menimbulkan banyak kerugian. Oleh karena itu marilah bersama-sama berupaya menanggulangi penyebaran virus corona.

Semoga dengan kesungguhan upaya yang dilakukan bersama-sama, baik itu pemerintah maupun masyarakat, virus corona bisa segera hilang dari dunia. Dengan demikian pendidikan maupun perekonomian akan kembali normal.

Meskipun suatu hari nanti virus corona menghilang, jangan lupa dijadikan pelajaran untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini akan berdampak baik untuk mencegah adanya penyebaran virus-virus baru yang tidak diinginkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan