Mohon tunggu...
Zabidi Mutiullah
Zabidi Mutiullah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Concern pada soal etika sosial politik

Sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Lepas Pisah Siswa SD Darut Thalabah

28 Mei 2022   15:52 Diperbarui: 28 Mei 2022   15:54 673
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Siswa Yang Lepas Pisah, Dok.Pribadi

Saya punya MOTTO yang saya kutip dari hadits Rosul SAW. riwayat Ath-Thabrani. Yaitu, "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain". Saya aplikasikan MOTTO tersebut dalam bentuk mengelola pendidikan. Lewat sebuah lembaga bernama Yayasan Pondok Pesantren Darut Thalabah. Lokasinya di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Pendidikan yang dikelola cukup level dasar saja. Sudah puluhan tahun berdiri dan meluluskan banyak anak didik yang sekarang sudah tersebar diberbagai bidang profesi dan jenjang karir. Hari ini, tanggal 28 Mei 2022 persis acara pelepasan Kelas akhir. Kebetulan pula, pada pelepasan tahun ini, saya telah terdaftar sebagai salah satu pemilik akun tervalidasi di Kompasiana.

Permulaan Acara, Dok. Pribadi
Permulaan Acara, Dok. Pribadi

Pikir saya, ada baiknya kabar baik itu saya infokan di forum kompasiana. Tidak ada tujuan lain, kecuali mohon doa para kompasianer. Agar lembaga yang saya kelola, makin maju dan berkembang. Mampu mencetak generasi bangsa yang berakhlak, religius, humanis, nasionalis dan berwawasan terbuka.

Tentang dikabulkannya doa, saya meyakini satu ketentuan, bahwa jika berkumpul minimal 40 orang dalam satu majelis, maka doa di ijabah oleh Allah SWT. Mengapa, karena salah satu diantara 40 orang itu adalah seorang wali. Sementara itu, para pembaca dan penulis kompasiana, bisa jadi jumlahnya mencapai puluhan ribu. Bahkan mungkin hingga ratusan ribu orang. Wallahu'a'lam...

Dengan potensi sebanyak itu, sekali lagi saya sampaikan, tidak ada salahnya saya infokan soal kelulusan siswa akhir di lembaga saya. Siapa tahu, tiap selesai membaca info ini, ada doa yang diselipkan oleh para pembaca dan kompasianer. Dan siapa tahu pula, ada yang bermurah hati, menyebar info saya ini lewat medsos masing-masing.

Sambutan Kepala Sekolah, Dok.Pribadi
Sambutan Kepala Sekolah, Dok.Pribadi

Bisa dibayangkan, akan ada berapa ribu pembaca dan kompasianer yang berdoa untuk kemajuan lembaga saya. Jika 40 orang saja sudah di ijabah, maka terlebih lagi hingga mencapai ratusan ribu. Tentu perhatian Allah akan lebih besar lagi terhadap kemajuan lembaga saya. Dan sebagai bentuk rasa terima kasih, saya doakan para pembaca dan kompasianer sekalian, agar selalu mendapat limpahan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa..

Jumlah murid kelas akhir yang lepas pisah tahun ini sebanyak 42 anak laki-laki dan perempuan. Dilaksanakan tadi sekitar jam 9 pagi hingga selesai. Bertempat di Gedung Aula. Lepas pisah penting dilaksanakan, sebagai pengingat, bahwa para siswa yang telah lulus pernah memiliki hubungan erat dengan lembaga dan guru. Dalam bentuk kegiatan belajar mengajar.

Wejangan Oleh Pengasuh, Dok. Pribadi
Wejangan Oleh Pengasuh, Dok. Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun