Mohon tunggu...
Yuzelma Zelma
Yuzelma Zelma Mohon Tunggu... Guru - Guru yang hobi menulis

Perempuan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Lokakarya Perdana Guru Penggerak Angkatan ke-4

23 Oktober 2021   19:22 Diperbarui: 23 Oktober 2021   19:33 148 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Alhamdulillah, akhirnya lokakarya perdana Calon Guru Penggerak angkatan 4, khususnya  untuk Kota Pekanbaru angkatan ke-2  dapat terlaksana dengan lancar.

Perjuangan untuk bisa menghadiri kegiatan  pada hari ini di hotel Furaya di Pekanbaru melewati perjalanan yang menegangkan. Karena jadwal Lokakarya perdana bersamaan dengan kegiatan terakhir penyusunan materi uji kompetensi di hotel Novotel Tangerang Banten.

Pengumuman dan kepastian lokakarya nol   waktunya sedikit  mepet. Sehingga tidak bisa lagi melakukan schedul ulang kegiatan. Mau tidak mau berserah diri  kepada Tuhan, untuk memberikan jalan yang terbaik.

Koordinasi dengan panitia Dit.PSMK langsung dilakukan. Akhirnya diizinkan tidak ikut kegiatan penutupan pada hari Sabtu ini jam 10.00 Wib. Yang penting amanah mengerjakan draft MUK tuntas dan sudah setor malam harinya ke panitia.

Untuk bisa setor pada malam terakhir kegiatan juga butuh perjuangan dan pengorbanan terlambat tidur dan tidak begitu menikmati fasilitas hotel berkelas ,yang diberikan satu kamar untuk satu orang.

Untuk bisa pulang ke Pekanbaru ,wajib pemeriksaan PCR. Pemeriksaan PCR didahulukan pada malam Jumat. Berdasarkan informasi dari rumah sakit yang bekerjasama dengan  panitia hasil PCR keluar 1x 24 jam. Saat itu saya menyampaikan komplain, karena di Pekanbaru hanya 8 jam. Mereka beralasan banyaknya sampel yang masuk,menyebabkan  durasi waktu tunggu lebih lama.

Setelah panitia bernegosiasi dengan rumah sakit,akhirnya mereka setuju agar hasil uji dipercepat paling lama Jumat sore. Namun setelah jam 9 malam hasil tidak kunjung dikirim. Mulai sedikit khawatir, karena besok paginya paling lambat jam 04.00 pagi harus  segera ke bandara.

Sampai jam 24.00 wib ditunggu tidak juga dikirim. Langsung menghubungi panitia, panitia sangat baik sekali ,mereka menyuruh saya tidur, berkat lelah luar biasa akhirnya tertidur.

Jam 03.30 pihak hotel membangunkan saya lewat telpon.  Saat terbangun yang di buka  pertama kalinadalah whatsap  dari panitia. Alhamdulilah hasil PCR  sudah dikirim jam 02.00 dini hari saat saya terlelap.Saya Langsung beres-beres dan menuju ke bandara dengan taxi yang telah direkomendasikan oleh pihak hotel.  

Saya meminta rekomendasi taxi kepada pihak hotel  hanya untuk kenyamanan saja. Karena jam 04.00  shubuh menuju bandara seorang diri ada sedikit rasa khawatir.

Sampai di bandara jam 04.30  wib. Langsung ke mesin peduli lindungi untuk verivikasi layak terbang secara mandiri. Ternyata mesin semuanya mati.Akhirnya saya memilih validasi hasil PCR secara manual di pos yang tersedia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan