Mohon tunggu...
Yuyun IqmatulAmalia
Yuyun IqmatulAmalia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Yuyun Iqmatul Amalia

Hai welcome to my blog.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tumbuhkan Budaya Literasi dan Berbagi di Kala Pandemi, Mahasiswa KKN UM Ngmebat Galakkan Open Donasi

24 Juli 2021   13:09 Diperbarui: 24 Juli 2021   13:14 114 1 0 Mohon Tunggu...

Per 9 Juni 2021 Mahasiswa KKN Desa Ngembat mengadakan Open Donasi berupa buku dan peralatan ibadah layak pakai untuk warga Desa Ngembat. Untuk kategori buku yang dapat didonasikan adalah buku sekolah, fiksi & nonfiksi, novel, pengetahuan umum, dll. Sedangkan untuk perlengkapan ibadah yang dapat disumbangkan berupa Alquran, sajadah, mukenah atau sarung, tasbih, dll. 

Kami harapkan program ini dapat meningkatkan minat baca dan budaya literasi masyarakat Desa Ngembat serta menyediakan perlengkapan ibadah yang layak dipakai. Selain itu, donasi juga dapat berupa uang dan kami telah memfasilitasi berbagai jenis pembayaran online sehingga memudahkan donatur membayarkan donasinya. Adanya media publikasi melalui Instagram dan WA, membuat program kerja Open Donasi kelompok menyebar luas sehingga banyak donatur dari berbagai wilayah yang berpartisipasi.

Dari kegiatan tersebut, terkumpulnya sejumlah buku pelajaran SD, SMP, dan SMA, novel, komik, Alquran, sajadah, mukena, peci, sarung, uang sebesar Rp470.000,00, dll. Buku donasi yang layak baca, kami berikan sampul plastik agar awet. Uang hasil donasi kami belikan peralatan kebersihan masjid, alat sekolah, dll. Kegiatan ini semula berakhir pada 10 Juli 2021, namun kami perpanjang hingga 15 Juli 2021 mengingat masih ada yang ingin menyumbang dan melihat kondisi yang belum memungkinkan untuk ke desa waktu itu. 

Pembagian hasil Open Donasi ini dilaksanakan pada 17 dan 20 Juli 2021 yang berlangsung di masjid dan TPQ Al-Hidayah 1 Desa Ngembat. Kegiatan ini mendapatkan respon baik dari warga desa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi. Semoga program ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi kita semua.

dokpri
dokpri

"Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri."

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN