Mohon tunggu...
Yuyun IqmatulAmalia
Yuyun IqmatulAmalia Mohon Tunggu... Yuyun Iqmatul Amalia

Hai welcome to my blog.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Pulkam UM Gelar Senam Sehat untuk Tingkatkan Kebugaran Tubuh

22 Juli 2021   23:35 Diperbarui: 22 Juli 2021   23:37 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Pulkam UM Gelar Senam Sehat untuk Tingkatkan Kebugaran Tubuh
senam-1-60f982ca7aa9781842419f22.png

Gambar 1 kegiatan senam yang digelar di Dusun Blentreng Desa Ngembat (Dokpri)

            Sabtu, 3 Juli 2021 tepat pukul 07.00 WIB mahasiswa KKN Pulang Kampung dari Universitas Negeri Malang menggelar senam sehat di halaman sekolah PAUD yang ada di Dusun Blentreng Desa Ngembat. Senam sehat ini diikuti oleh para Mahasiswa KKN dan adik-adik Dusun Blentreg Desa Ngembat. Instruktur senamnya berasal dari Mahasiswa KKN sendiri yaitu Saudara Amang Darmawan. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

            Kegiatan senam sehat ini memiliki segudang manfaat diantaranya menjaga kebugaran tubuh, membantu tumbuh kembang anak, dan melatih Gerakan motoric adik-adik. Dengan melakukan gerakan motoric, adik-adik Dusun Blentreng Desa Ngembta diharapkan akan lebih terampil, lincah, dan kreatif dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Selain itu senam di pagi hari dapat melancarkan peredaran darah, mencegah adik-adik untuk bermalas-malasan di rumah. Sinar matarhari yang terpancar di pagi hari juga baik untuk bagi adik-adik karena mengandung vitamin D alami. Apalagi di musim pancaroba dan kondisi pandemic saat ini, kesehatan sangatlah penting, Jika mereka sehat dan bugar maka daya tahan tubuh meningkat sehingga tidak akan mudah terserang penyakit.

Gambar 2 instruktur senam dari Mahasiswa KKN (Dokpri)
Gambar 2 instruktur senam dari Mahasiswa KKN (Dokpri)
            Amang Darmawan selaku instruktur senam mengatakan ada 3 jenis senam yang digunakan yaitu senam pramuka, senam kewer-kewer dan senam pinguin. Senam tersebut dipilih dikarenakan mudah untuk dilakukan dan musiknya yang seru. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat mengikuti gerakan instruktur. Usai senam, para Mahasswa membagikan konsumsi berupa air minum dan roti. Kegiatan ini berakhir pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan.           

VIDEO PILIHAN