Mohon tunggu...
Yusep Hendarsyah
Yusep Hendarsyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer, Blogger, Bapak Dua Anak

Si Papi dari Duo KYH, sangat menyukai Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Fiksi Islami

Surga untuk Para Ayah Terbaik di Seluruh Dunia

24 Mei 2018   13:25 Diperbarui: 24 Mei 2018   13:37 1011
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terbuat apakah dirimu, seolah aku terbentur benda yang sangat keras?

Terbentuk dari apakah rahang pipimu?

Terdiri dari apakah kekuatan jari jarimu?

Apakah hatimu sekeras baja yang tak bisa terluka?

#AyahkuSuperman

======================================================

Ayah, dalam setiap Ramadhan tiba, tak sedetikpun dirimu mengajakku seperti para ayah lainnya yang membawa anak anaknya ke masjid atau mushola. Aku sering bermain sendirian, kadang tak ada yang mengingatkanku atas kenakalan kecilku.

Ayah, puasa itu bagaimana ya? Apakah harus menahan lapar dan haus di siang hari saja atau bagaimana? Aku tak pernah bisa mendapat jawaban dari dirimu. Terakhir kali ku ketahui bahwa dirimu adalah anak dari seorang tokoh masyarakat terkenal, tokoh agama terpandang dari daerahmu.

Ayah, aku terjatuh dan kakikupun berdarah, aku tak pernah mendapat dekapanmu atau setidaknya memberikan rasa aman ketika aku terluka. Ayah, betapa sibuknyakah dirimu?

Adzan berkumandang, kau berlalu bersiap siap pergi ke masjid tapi kau tak pernah memintaku serta. Kulihat di shaf paling depan, dirimu yang berpeci terpakur khidmat .Selalu kuamati kau selalu berada di barisan paling depan setiap sholat wajibmu  kau penuhi.

Ayah, puluhan tahun kemudian aku baru mengerti. Kenapa hidupku selalu dipenuhi bahagia meski tanganku tak tersentuh kulit kerasmu. Aku baru meyakini kenapa setiap  akan pergi ibadah kau selalu meminta uang untuk infak di masjid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Fiksi Islami Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun