Mohon tunggu...
yurnero180
yurnero180 Mohon Tunggu... Full Time Blogger - berbagi informasi

Membagikan bermacam informasi menarik dari dunia olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Cabor yang Berpeluang Raih Medali Pertama untuk Indonesia

22 Juli 2021   11:56 Diperbarui: 22 Juli 2021   11:58 98 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cabor yang Berpeluang Raih Medali Pertama untuk Indonesia
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Olimpiade Tokyo 2020 akan resmi dihelat Jumat, 23 Juli 2021 di Jepang sebagai tuan rumah penyelenggaraan edisi terbaru. Sama seperti biasanya, Indonesia sudah menyumbangkan atlet untuk bertarung memperebutkan medali sebanyak-banyaknya.

Keberlangsungan Olimpiade Tokyo edisi kali ini membuat antusiasme masyarakat menonton berbagai pertandingan berkembang pesat. Hal ini disebabkan oleh kondisi pandemi virus corona yang masih belum bisa dikendalikan sampai sekarang.

Seluruh penonton hanya diperbolehkan menikmati pertandingan dari jauh, aturan tersebut demi mencegah munculnya rantai covid-19 baru. Meskipun seluruh ajang olimpiade resmi diadakan tanpa penonton, para atlet diprediksi bersaing semakin kompetitif.

Tidak adanya penonton justru memberikan keuntungan bagi Putra Bangsa yang telah dikirim ke Tokyo untuk mencegah demam panggung. Upacara pembukaan diadakan hari Jumat membuat kesempatan menang Tim Garuda semakin terbuka.

Sebab seluruh ajang olimpiade langsung diadakan setelah upacara pembukaan selesai dilaksanakan di Jepang. Setidaknya, Tanah Air telah mempercayai atlet untuk bertanding di lima cabor terbaik dan menjadi andalan Indonesia.

Melihat laga-laga pada Olimpiade Tokyo akan berlangsung kurang dari sehari, tentu saja ada beberapa cabor yang berpeluang bagi Indonesia untuk raih medali pertama. Agar tidak penasaran lagi, berikut ini penjelasannya.

Cabor Menembak Jadi Andalan Tim Merah Putih

Berbicara mengenai kesempatan pasukan Tanah Air dalam meraih medali, tentu sangat menarik untuk dibahas. Sebab peluang memenangkan kejuaraan bagi Indonesia sangat terbuka apabila melihat cabor yang diikuti saat ini.

Cabang olahraga pertama yang akan diprediksi mampu mempersembahkan medali pertama bagi masyarakat Tanah Air yaitu panahan. Mengingat atlet Vidya Rafika Rahmatan akan tampil pada Olimpiade Tokyo lewat jalur wild card.

Perolehan wild card membuktikan bahwa Vidya memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan dalam mengikuti tembakan nomor 10 meter. Penembak putri asal Indonesia akan berlaga Sabtu pagi di Gor Tembak Asaka.

Misalkan Vidya mampu menembus babak final, maka ia otomatis langsung bertanding selang beberapa jam kemudian. Jadi patut kita tunggu apakah Vidya berhasil menunjukkan penampilan terbaik demi memperbaiki prestasi Merah Putih.

Sementara di cabor lain terdapat panahan yang sudah menjadi salah satu olahraga paling favorit. Perlu diketahui bersama bahwa hampir seluruh dunia sudah tahu bahwa atlet panahan Bangsa Indonesia sangat kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan