Yuni Rahmawati
Yuni Rahmawati

Ekonomi Pembangunan'17 "La Tahla" QS. AL-Baqarah [2]: 286

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Lezatnya Chaikue Tian Melly Siantan

10 Juli 2018   11:06 Diperbarui: 10 Juli 2018   11:19 389 0 0
Lezatnya Chaikue Tian Melly Siantan
dilokasi.com

Chai kue (atau sering juga disebut choipan) memang jadi salah satu makanan yang paling khas di Pontianak. Chai Kue sendiri dibuat dari adonan tepung beras (dicampur sedikit tepung tapioka) tipis yang dalamnya diisi dengan berbagai macam sayuran. Ada 2 jenis penyajian chaikue, yaitu digoreng atau dikukus. Karena ini memang makanan khas Pontianak, ada banyak penjual Chaikue di seluruh kota Pontianak. Saya sempat menanyakan lewat google, chaikue manakah di Pontianak yang jadi favorit.

feedyeti.com
feedyeti.com
Dari hasil riset dan tanya-tanya, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Chaikue Parwasal (disebut juga Chaikue Tian Melly / Chaikue Siantan) yang lokasinya agak jauh di Siantan. Sekalian mau kerumah temen juga, sore-sore saya dan temen menuju Gg. Parwasal di area Siantan. 

Tempatnya memang kelihatan banget bernuansa lawas. Rumah model tua dengan halaman depan dipermak jadi area makan. Mereka jualnya chaikue kukus dengan 5 pilihan isian: bengkoang, kacang, kucai, rebung, talas ungu. Semuanya enak karena terasa sangat fresh. Tapi kalau favorit saya bengkoang dan kucai karena teksturnya lebih renyah dan enak pastinya.

Buat kalian yang penasaran dengan rasanya ayo buruan mampir kesini, yakin deh pasti suka terutama yang di daerah luar wajib cobain. Untuk harga sebesar Rp 1500/biji    

Alamat    : Jl. Parwasal No.2B, Siantan Tengah, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243

Jam Buka    : 08.00 - 17.30