Mohon tunggu...
Yunica Vira Darmayanti
Yunica Vira Darmayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Manajemen Universitas Airlangga

saya memiliki kepribadian introvert dan menyukai hal-hal yang berhubungan dengan seni

Selanjutnya

Tutup

Money

Meningkatkan Brand Awarness sebagai Strategi untuk Memperkuat Bisnis

16 Juni 2022   00:58 Diperbarui: 16 Juni 2022   14:50 103 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sebagai seorang entrepreneur tentu perlu memikirkan bagaimana cara agar bisnisnya dapat tetap berjalan serta berkembang. Terutama bagi seorang yang baru saja membuka sebuah bisnis baru, karena persaingan bisnis yang kian lama semakin ketat ini memberikan tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis, 

apalagi disaat era pandemic covid-19 saat ini. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan dalam mempertahankan suatu bisnis, dimana salah satu strategi yang dapat dilakukan dalam memperkuat bisnis adalah dengan meningkatkan Brand Awarness pada konsumen. 

Sebelum itu, kita perlu memahami pengertian dari brand awareness itu sendiri. jadi apa sih brand awarness itu ?

Brand awarness atau dapat diartikan dalam bahasa indonesia sebagai "kesadaran merek" ini merupakan kesadaran konsumen terhadap seberapa akrab dengan produk yang diluncurkan oleh suatu perusahaan baik yang bergerak dalam bidang yang nantinya menghasilkan berupa produk barang maupun jasa. 

Membangun sebuah pemahaman Brand awareness kepada konsumen merupakan strategi penting dan sangat perlu untuk diperhatikan lebih lanjut karena dengan melakukan teknik meningkatkan brand awarness ini, produk yang dikeluarkan dapat melekat pada ingatan calon-calon konsumen yang menggunakan prosuk maupun jasa tersebut. 

Bisa dikatakan bahwa kemampuan konsumen dalam mengenali serta mengingat sebuah produk akan membawa banyak dampak positif. Kesadaran terhadap brand mempengaruhi rasa percaya diri konsumen atas barang atau jasa yang nantinya berdampak terhadap keputusan pembelian. 

brand ini bisa berupa warna yang digunakan, simbol atau logo, maupun slogan yang bisa menjadikan konsumen itu memiliki prespektif tersendiri dan memudahkan untuk mengingat dengan suatu produk barang maupun jasa dari suatu perusahaan. 

Semakin tinggi brand awareness yang dimiliki oleh seorang konsumen maka semakin besar kemungkinan suatu merek atau bran tersebut dipertimbangkan dalam pembelian dan semakin besar pula peluang untuk dipilih oleh konsumen. Untuk membangun brand awareness sendiri dapat dilakukan melalui rangkaian proses promosi dan iklan dengan memanfaatkan teknologi media sosial seperti 

instagram, twitter, atau bisa menggunakan media lainnya. oleh karena itu,brand awarnes memainkan peran yang penting dalam tahapan pemasaran dimana konsumen adalah sasaran atau target pemasaran, dimana membangun sebuah kepercayaan konsumen itu merupakan hal mendasar dalam pemasaran guna memperlancar kegiatan bisnis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan