Mohon tunggu...
yuniar rosyidah
yuniar rosyidah Mohon Tunggu... Administrasi - Pembelajar

Pembelajar karya tulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pilih Toge atau Together?

14 November 2019   22:22 Diperbarui: 14 November 2019   22:36 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari ini, besok, nanti, semuanya adalah tentang zona waktu. Terlampau berandai-andai pada setiap cerita memang membuat tekanan pada psikis dan lebih-lebih pada fisik. Otak harus bekerja keras untuk memikirkan berbagai hal. 

Diri ini sadar benar bahwa tak bisa mengendalikan pembicaraan orang lain. Namun ketika kepercayaan pada seseorang pastilah keluar semua cerita piluh, senang, sedih, dan balalanya. 

Cukupkan diri pada keadaanmu, jangan terlalu dipaksa. Tapi kamu tak perlu takut untuk menunjukkan siapa kamu. Banyak orang yang mengincarmu karena mereka berpikir bahwa kamu hanya sebatang toge. Tau kan toge ga bisa kuat kalau ga together. Hahahahaha..

Toge memang ga menarik kalau sendirian. Namun aku bisa kok sendiri. Aku bisa, aku mampu, aku memiliki potensi, aku memiliki kemampuan, aku memiliki semua hal poaitif dalam hidup. Kau bisa merebut senyumku namun akan aku rebut kembali. Kau bisa mematahkan semua namun tak akan mampu mematahkan semangat dan mimpiku. Terimakasih pada kalian para kritikus tingkat dewa yang telah memberikanku pembelajaran menarik. Pembelajaran yang tak pernah aku dapat dari bangku sekolah maupun kuliah.

Kulit tidak bisa keras jika yang dipegang hanyalah bolpoin. Namun jika yang dipegang pisau maka pastilah ada bekas luka di tangan tanpa goresan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun