Mohon tunggu...
Yulius Solakhomi Wau
Yulius Solakhomi Wau Mohon Tunggu... Guru - Gratias Deo

Catholic Religion Teacher and Pastoral Ministry Agent

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Seribu... Dua Ribu...

1 November 2021   18:01 Diperbarui: 1 November 2021   18:02 336
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Uang Receh (Foto: mikamoney.com)

Seribu... Dua ribu... ku terima saja
Aku tidak tuntut lebih
Ikhlasmu yang aku harapkan

Seribu... Dua ribu... cukup bagiku
Untuk apa aku dapat lebih
Jika tidak berkah bagiku

Seribu... Dua ribu... itulah yang aku cari
Bukan mengemis, bukan memaksa
Aku berpeluh dibawah mentari

Seribu... Dua ribu... kupungut di jalanan
Bajuku dipenuhi debu
Kulitku dilulur keringat

Seribu... Dua ribu... Jangan kau hina aku
Aku terima dengan syukur
Aku kejar dengan doa

Seribu... Dua ribu... Tuhan yang memberi
Dari yang kecil akan ditinggikan
yang rendah akan dimuliakan

Seribu... Dua ribu... terimakasih Tuhanku
Besok aku berbakti lagi
Demi seribu... dua ribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun