Mohon tunggu...
Yulianto Satmoko
Yulianto Satmoko Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Sederhana dalam berfikir

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Jumpa Darat

21 April 2021   09:03 Diperbarui: 21 April 2021   09:13 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri, lokasi Canting  Galeria Mal sebelum pandemi

Kisah fiksi 

Aku bertemu dengan wanita  muda yang mungil itu di kolam renang untuk pertama kalinya. Ketertarikan dan entah kenapa  dia datang sendirian  di salah satu kolam renang umum di kotaku kuliah. 

Waktu itu  meski aku kuliah  sambil bekerja,  aku punya banyak  waktu untuk  rekreasi. Aku meminta nomer handhone nya. 

Hubungan  dengan  gadis muda itu bersambut, dia nampak begitu  ceria dan antusias saat menerima  telpunku. Aku selalu meneleponnya karena senang mendengar suaranya yang begitu bersemangat.  

Akhirnya aku mengajaknya bertemu secara resmi artinya  kami berdua  di sebuah restauran.  

Dia sederhana dan manis, namun aku introvert menjadi  salah tingkah karena dia ternyata sangat pendiam sepertiku. Kalau tidak ditanya tidak bicara,  begitu juga aku tidak berceritera apapun. 

Dia sangat  berbeda, dia  tidak  seceria dugaanku, ketika  berfikir  kami  akan saling bertukar cerita,  semuanya sunyi. 

Aku menunduk menatap  jam, persis lagunya 'Pelangi'  Zamrud, aku nampak  bosan seperti  dirinya. 

Lalu sebelum  kuucapkan  selamat  tinggal,  dia bicara  seperti  ini" ada sesuatu  yang tidak asing begitu kita bicara  lebih lama,  anda yang mengantarkan  surat ijin sakit mbak Y? Ya pernah ke kantorku? "

Mukaku merah padam,  ah ya aku ingat.  Tetapi ingatan gadis muda itu  lebih hebat. 

Jadi... Aku bergegas pergi tanpa  menengok. 

Fiksi 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun