Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Â Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa dalam Pembelajaran
Lokasi                   : SMA Negeri 1 Purbalingga
Lingkungan Pendidikan      : Sekolah Menengah Atas
Tujuan yang ingin dicapai    : Peserta didik mampu menganalisis, merancang rangkaian keterampilan gerak guling depan yang menyenangkan, dan mempraktikan rangkaian keterampilan gerak guling depan
Penulis                : Yuliani Dwi Lestari, S.Pd.
Tanggal               : 04 Desember 2022
Situasi :
Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini?
Latar belakang masalah dari praktik  pembelajaran ini adalah :
- Peserta didik kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran ketika materi yang disampaikan bukan tentang materi permainan
- Kurangnya antusias dan semangat peserta didik dalam kegiatan pembelajaran
- Kesulitan peserta didik dalam merancang dan mempraktikkan rangkaian keterampilan gerak guling depan yang menyenangkan
Dari latar  belakang diatas dapat disimpulkan bahwa :