Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan lima antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Bakso Penyet Sambal Korek, Menu Sehati Dari Dulu Hingga Kini

22 September 2022   15:05 Diperbarui: 24 September 2022   22:32 273 36 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kolase foto, olahan bakso penyet, dokumen yuliyanti.

Bicara soal hobi itu luas sekali, setiap orang mempunyai beraneka macam kegemaran. Ada yang suka olah raga, seperti bersepeda, tenis dan lain sebagainya.

Ada pula yang punya hobi memancing, memasak dan makan. Terkadang demi menyalurkan hobi, mereka harus mengeluarkan sejumlah uang demi penuhi hobinya.

Bila sudah menyangkut uang, bagi pasangan suami isteri harus meminta izin pada pasangannya. Suami harus minta izin pada isteri untuk menyalurkan hobi. Begitu sebaliknya.

Tetapi, tidak jarang demi menyalurkan hobi suami, istri takperlu kasih izin lagi. Gimana harus kasih izin, lawong hobi istri juga sama, kok. He he....

Hal itu pula yang terjadi pada saya dan suami, mempunyai hobi sama. Yaitu makan penyettan. Salah satunya bakso penyet sambal korek (sambal bawang).

Nah, tadi pagi saya beli bakso 2 bungkus di penjual sayur. Membeli bahan tersebut ingin mengolah jadi menu pagi sedikit berasa pedas. 

Sebab, sedari pagi mentari tertutup awan, sehingga menimbulkan hawa dingin menusuk pori. Membayangkan sarapan dengan nasi hangat berteman bakso penyet sambal bawang, wuih enak tenan...serasa begitu menggoda.

Selain menyesuaikan olahan dengan suasana dingin, saya pun kangen dengan bakso berbalur sambal.

Kebetulan salah satu hobi suami juga menyantap olahan  tersebut, pas kan? Hobi suami dan istri sama, jadi nggak perlu perizinan lagi. 

Bila sudah sehati, nggak pakai surat izin lagi. Lawong hobi saya dan suami sama, alias podho wae. Menyantap bakso penyet sambal korek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan