Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Baru! Gudeg Ceker Bumbu Gongso, Jadi Hidangan Spesial Akhir Pekan

27 Februari 2022   19:36 Diperbarui: 24 Juni 2022   17:34 553
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gudeg bumbu gongso. Foto yuliyanti

Salam bahagia, Pembaca Kompasiana. Semoga di manapun berada, keberkahan selalu menyertai Anda bersama keluarga. Aamiin.

Saya ingin berbagi cerita, tapi awas ya, bila isi cerita bakal membuat Anda penasaran, hingga membuat ketagihan. 

Bener, kok pembaca!

Begini, pada Hari Kamis, 24 Februari 2022 lalu, saya membeli nangka muda dan telur puyuh untuk diolah menjadi gudeg. Secara bersamaan, seorang kawan sesama pembeli menegur.

"Mbak Yuli, bikin gudeg nangka bumbu gongso(ditumis). Uenak tenan."

"Pas banget, mau bikin gudeg ini, Mbak Yuni." Balas saya sambil melanjutkan memilih belanjaan.

Sesampainya di rumah, 2 bungkus nangka saya timbang beratnya hampir 900 gram. Kebiasan memasak gudeg dicampur ceker (kaki ayam) dan telur. 

Terkadang telur ayam, namun tak jarang menggunakan telur puyuh. Nah, dua bahan sudah tersedia tinggal ceker ayam belum membelinya.

Lalu saya ceker  membeli di pedagang ayam potong tetangga sebelah. Tetapi sudah habis. 

Kemudian saya membeli di tempat lain, tetapi pesan saya tidak terbaca. Pesan dilayar WhatsApp pun centang satu. Itu artinya rencana memasak jadi tertunda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun