Mohon tunggu...
Yuli Anita
Yuli Anita Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jangan pernah berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Sehari Menjelang PTM

5 September 2021   20:33 Diperbarui: 5 September 2021   20:59 175 33 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sehari Menjelang PTM
Ilustrasi kesibukan ibu, Sumber gambar : manado.tribunnews.com 

Bu Wiwik benar-benar sibuk hari Minggu ini. Bagaimana tidak? Besok anak-anaknya mulai PTM . Setelah hampir satu setengah tahun bersekolah daring akhirnya pertemuan tatap muka dilaksanakan juga. Memang bulan Mei Juni kemarin sempat dilaksanakan uji coba tatap muka. Tapi gara gara corona menggila lagi akhirnya daring lagi.

Sebenarnya ada  hal-hal yang menguntungkan saat anak-anak pembelajaran daring. Bu Wiwik tidak perlu setrika seragam, memasak pagi-pagi untuk bekal dan sarapan, mengingatkan anak-anak untuk bangun pagi.. Setidaknya paginya lebih santai daripada ketika pembelajaran luring.

Tapi yang tidak menyenangkan adalah ketika anak- anak kehabisan paketan atau secara sembunyi- sembunyi mereka main game saat mengikuti pelajaran. Sangat menjengkelkan. Bu Wiwik pernah ditegur oleh walikelas Doni karena banyak tugas Doni yang kosong.

Sejak saat itu Mbak Wiwik jadi seperti polisi di rumah. Sedikit-sedikit melihat Dino dan Doni yang sedang mengikuti pembelajaran di kamar mereka. Ia harus memastikan bahwa pembelajaran anak-anaknya aman dan terkendali.

Hal lain yang paling tidak disukai Bu Wiwik adalah ketika Dino atau Doni  bertanya tentang materi pelajaran. Duh... Kadang Bu Wiwik tidak mengerti dengan materi anak sekarang. Mengapa jauh berbeda dengan zamannya sekolah dulu ya?

"Browsing saja Le, atau tanya brainly " itu jawaban Bu Wiwik jika sudah menyerah. Daripada pusing. Urusan ekonomi sudah demikian membuat pusing, pikirnya.

Memang sih dengan dimulainya PTM ini kesibukannya akan bertambah. Tapi tak apa. Bagaimanapun juga pembelajaran langsung lebih bisa dipahami anak anak. Akan jadi apa anak-anak kalau daring terus terusan, pikirnya.

Dengan bersemangat Bu Wiwik menyetrika seragam anak-anak. Satu merah putih satu biru putih. Doni masih duduk di kelas 5 SD, sementara Dino yang sudah kelas 9 SMP.

"Le, ayo segera potong.. Gondrong semua itu," kata Bu Wiwik pada kedua anaknya. Yang disuruh masih tetap asyik dengan gamenya.

"Setengah jam lagi Buk, masih belum buka," jawab Dino.

Bu Wiwik segera mengambil uang sepuluh ribuan dua dan diserahkan pada Dino. "Ayo, segera potong.  Duuh, kelihatan buluk semua," katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan