Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bola Panas Shin Tae-yong, Preseden Buruk Kecuali...

15 Oktober 2022   07:08 Diperbarui: 15 Oktober 2022   07:12 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shin Tae-yong Ancam Akan Mundur Jika Ketua Umum PSSI turun karena tragedi Kanjuruhan: Foto : CNN


Ketua Umum PSSI Pergi, Saya Juga Pergi. Ancaman Shin Tae-yong kita kira menjadi dilema atau preseden yang buruk bagi para pengambil keputusan jika ia tidak dimundurkan.

Shin Tae-yong yang dianggap sudah mencapai hasil di Indonesia, membuat pernyataan mengejutkan.

Pelatih Shin Tae-yong membuka mulutnya untuk opini publik tentang Ketua umum PSSI saat ini Muhammad Iriawan pada hal
 131 orang tewas dalam kerusuhan di Kanjuruhan.


 Shin Tae-yong mengatakan,
"Pertama, saya ingin menyampaikan belasungkawa saya sekali lagi atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan, Malang. Saya seorang pecinta sepak bola, suami dari seorang wanita, dan ayah dari dua anak, " ujar Shin mengucapkan Belasungkawa untuk para korban dan keluarga korban Kanjuruhan.

"Penghiburan saya tidak akan banyak membantu, tetapi saya akan mencoba yang terbaik dengan cara saya sendiri untuk memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang menderita.

Sejak saya datang ke Indonesia pada tahun 2020, saya telah mengembangkan sepak bola dengan Anda semua.  Ini adalah pencapaian yang saya buat bersama presiden PSSI, fans, dan pemain yang memilih saya.

Dalam hal itu, sangat disayangkan bahwa semua tanggung jawab ada pada presiden asosiasi. Saya pikir orang yang mengembangkan sepakbola Indonesia dapat menangani situasi dengan baik. Saya akan melakukan yang terbaik untuk secara aktif mempromosikan sepak bola Indonesia.

"Tolong jangan ( dia ) mengundurkan diri, pelatih. Tim nasional kami sedang berkembang sekarang, tolong"Kata Shin Tae-yong dikutip sebuah berita Korea.

“Jika rekan setim yang bermain sebagai tim bertanggung jawab, saya juga bertanggung jawab. " ujarnya menyatakan niat mundur.

Presiden asosiasi adalah orang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dan diam-diam memberikan kekuatan dan dukungan terbaik untuk perkembangan sepakbola. Jika presiden asosiasi harus mundur dengan semua tanggung jawab, saya pikir saya juga harus berbagi wasiat. 

Saya juga harus bertanggung jawab. Kami adalah satu tim. Sepak bola tidak hanya sukses karena hanya 11 pemain , tetapi juga  karena staf kepelatihan yang baik,  juga para pemain utama, calon pemain, staf pelatih, ofisial, seluruh anggota asosiasi, dan presiden asosiasi semua harus menjadi satu." Kata
Shin Tae-yong

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun