Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Freelancer - Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Dragon Ball Super: Superhero" Gohan dan Piccolo yang Kembali Bersinar

10 September 2022   16:55 Diperbarui: 10 September 2022   21:10 1324 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dragon Ball Super; Superhero | Dok. Toei Animation. 

Goku dan Bezita melulu, mereka hanya bertarung dan bertarung. 

Sejauh ini cerita dari sekuel Dragon Ball Z, yaitu Dragon Ball Super terfokuskan pada duo saiyan tersebut saja, dua alien yang mempunyai hubungan rival ini setelah berhasil mencapai level dewa, kini semakin saja dibuat bertambah kuat dan kuat, meninggalkan karakter lawas dalam franchise yang sudah dimulai sejak tahun 1984 silam.

Memang Akira Toriyama sudah mulai membuat perubahan di Dragon Ball Super, jika dahulu Dragon Ball Z hanya mengenai Goku saja, kini Bezita juga mulai dibuat lebih bersinar, dibuktikan dengan adanya form baru yang dimiliki Bezita dan tidak dimiliki Goku, yaitu Super Saiyan Blue Evolve dan Ultra Ego.

Form Baru Goku & Bezita | Dok.Mangaplus
Form Baru Goku & Bezita | Dok.Mangaplus

Wujud yang berbeda ini menunjukan jika Pangeran Saiya ini memiliki "jalan ninja" yang berbeda dari Son Goku, jadi keduanya tidak bisa disamakan begitu saja, anggap saja Goku adalah apel dan Bezita adalah jeruk, keduanya adalah jenis buah yang berbeda sehingga tidak bisa apple to apple.

Piccolo dan Gohan.

Paragraf pembuka diatas adalah mengenai dua bintang utama yang ada dalam series Dragon Ball Super, artikel singkat ini akan coba membahas dua karakter utama lainnya dalam film Dragon Ball Super terbaru yaitu "Superhero", dua karakter utama ini sebenarnya sudah ada sebelum kemunculan Bezita, salah satunya bahkan sudah muncul sedari awal seri Dragon Ball.

Piccolo dan Gohan, punya relasi yang berbeda dibanding Goku dan Bezita yang menunjukan rivalitas. Hubungan antara kedua karakter ini adalah lebih ke mentor-murid atau bisa juga ayah-anak. Dipertemukan saat kejadian penyerangan Raditz ke bumi, Piccolo yang harus bersiap menyambut kedatangan musuh baru dengan kekuatan yang mengerikan, mau tidak mau terpaksa melatih Son Gohan, putra dari musuh besarnya sendiri.

Awal Piccolo melatih Gohan | Dok. Toei Animation. 
Awal Piccolo melatih Gohan | Dok. Toei Animation. 

Karakter Piccolo yang awalnya jahat lambat laun berubah menjadi baik, seiring dengan bermunculannya karakter-karakter kuat yang sudah jauh melebihi kekuatan manusia planet namek tersebut, dari awalnya yang merupakan "raja iblis" yang kejam dan haus kekuasaan, kini menjadi sosok orang tua baik hati yang sangat penyayang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan