Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Superhero geek

Merangkai coretan jadi tulisan dengan bantuan kopi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Justice Society: World War II" Kelompok Superhero Jadul dari Semesta yang Berbeda

8 Mei 2021   20:34 Diperbarui: 9 Mei 2021   19:39 868 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Justice Society: World War II" Kelompok Superhero Jadul dari Semesta yang Berbeda
Justice Society: World War II| Dok. DC Entertainment & Warner Bross Animation.

Flash terlempar ke masa lalu.

Saat berlari untuk menyelamatkan Superman dari peluru kryptonite yang ditembakan oleh Brainiac, Flash berlari terlalu cepat, sehingga dia malah berada di masa yang berbeda.

Flash berada di masa lalu saat dunia masih berada dalam perang dunia ke-2, di sana dia berjumpa dengan kelompok superhero bernama Justice Society yang beranggotakan Hawk Man, Black Canary, Hourman, Flash (Jay Garrick) dan dipimpin oleh Wonder Woman.

Kelompok superhero ini bersama Steve Trevor dan tentara Amerika berjuang untuk mengalahkan Hitler dan menghentikan perang.

Kelompok Justice Society | Dok. Warner Bross Animation
Kelompok Justice Society | Dok. Warner Bross Animation
Flash merasa bingung dengan keadaan di masa tersebut, dia tidak pernah mengetahui ada kelompok superhero di masa lalu, hal tersebut tidak pernah ada dalam catatan sejarah. 

Steve Trevor berdalih jika keberadaan superhero ini dirahasiakan sehingga tidak ada yang mengetahuinya dan keberadaan mereka tidak tercatat dalam sejarah.

Sebagai seorang superhero, Flash tentu tergerak untuk membantu kelompok Justice Society, namun menurut Flash versi Jay Garrick, jika Flash terlalu banyak membantu Justice Society maka akan tercipta paradox yang membuat masa depan berubah. 

Jadilah tugas Flash hanya seperti mendapatkan pelatihan dari Jay Garrick mengenai apa saja yang bisa dia lakukan dengan kecepatan super yang mereka miliki.

Melawan Bangsa Atlantis.

Musuh Justice Society bukan hanya para tentara Nazi, mereka juga harus berurusan dengan bangsa Atlantis yang dipimpin Arthur Curry. Raja Atlantis Arthur Curry sebenarnya adalah orang baik, karena ada salah satu bawahan Hittler yang memanipulasinya saja yang membuatnya jadi jahat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x