Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Dear Fresh Graduate, Kalian Bisa Mengalahkan yang Berpengalaman

13 September 2020   08:50 Diperbarui: 13 September 2020   13:15 300 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dear Fresh Graduate, Kalian Bisa Mengalahkan yang Berpengalaman
Ilustrasi mencari pekerjaan di situs pencarian kerja| Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Sudah setengah tahun kita hidup dalam belenggu pandemi covid-19.

Pandemi yang berasal dari Wuhan, Cina ini telah merengut banyak hal, mulai dari nyawa, kesehatan, pekerjaan, dan kesempatan kerja, eits.. bagaimana bisa kesempatan kerja juga direbut oleh pandemi ini.

Orang-orang tak hanya kehilangan pekerjaan, namun juga kesempatan kerja. Bagaimana tidak, jika biasanya momen setelah lebaran atau pertengahan tahun, menjadi waktu bagi perusahaan merekrut para karyawan baru, kini tak banyak perusahaan yang mau merekrut karyawan baru.

Hal ini menjadi pilihan yang logis karena banyak perusahaan yang tidak sedang dalam kondisi prima, bahkan tidak sedikit perusahaan yang terpaksa memberhentikan atau merumahkan karyawannya.

Nasib Fresh Graduate.

Situasi seperti ini jadi mimpi buruk bagi para fresh graduate, setelah harus menjalani wisuda yang tak bisa dihadiri secara fisik, kini mereka juga tak bisa mendapatkan pekerjaan pertama mereka.

Ilustrasi fresh graduate| Source : freepik.com
Ilustrasi fresh graduate| Source : freepik.com

Kuliah lama, sekarang lulus malah nganggur

Hal ini dikeluhkan oleh Fajar, adik tingkat saya di kampus, setelah menempuh waktu kuliah yang lebih lama dari kawan-kawannya, sehingga dia sampai menyentuh semester dengan dua digit angka, Fajar yang akhirnya berhasil lulus juga, namun kini dia belum kunjung mendapatkan pekerjaan.

"Lowongan kerja sedikit, sekalinya ada tidak menerima yang fresh graduate, butuhnya mesti yang punya pengalaman" keluh Fajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x