Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Sales - Engineer, Marketer and Story Teller

Movie Enthusiast KOMIK 2020 | Menulis seputar Worklife, Movie and Hobby

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

[Event Semarkutiga] 4 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan

9 Februari 2020   14:50 Diperbarui: 9 Februari 2020   14:47 289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masalah berat badan berlebih,  memang menjadi masalah banyak orang, selain membuat orang tidak percaya diri,membuat kita menjadi terlihat lebih tua, atau jadi tidak sedap dipandang mata,  selain masalah penampilan tersebut tentu banyak potensi penyakit yang menyertainya.

Saya mungkin bukan ahli mengenai berat badan atau semacamnya, saya hanya pernah berhasil melakukan program penurunan berat badan, jadi saya akan mencoba untuk membagikan tips sedeerhana yang telah saya lakukan.

Perlu diperhatikan jika dalam kesempatan ini, saya tidak akan berbagi metode diet atau makanan makanan apa yang sebaiknya dihindari, karena metode yang  berhasil untuk saya belum tentu berhasil untuk orang lain, tapi jika anda ingin mengetahui diet apa yang saya lakukan, anda bisa membaca tulisan saya berikut

Baca :Diet Ala Anak Kost 

Dok. Pribadi 
Dok. Pribadi 

Di tulisan ini saya akan membagikan 5 tips yang dapat dilkukan untuk menurunkan berat badan atau diet, tipsnya adalah :

1.Memulai dengan Niat

Tentu untuk melakukan sesuatu perlu adanya niat, tanpa adanya niat dan motivasi yang jelas, maka kendala yang  sepele bisa membuat diet anda gagal. Niatan yangterdengar sederhana  seperti ingin karena mau tampil mempesona untuk acara tertentu semisal, wisuda, kondangan atau lainnya.

Ini bukan niat yang salah, tapi niat dengan tujuan  jangka pendek ini, setelah tercapai maka berat badan akan kembali, bahkan mungkin  bertmabah lebih banyak, alangkah baiknya jika memulai diat dengan niatan menjalankan gaya hdup yang lebih sehat,yang bisa dijalankan selama hidup kita, sehingga saat berat badan yang di inginkan tercapai, bisa tetap stabil dan tidak mudah untuk naik kembali.

2. Memakan Makanan yang Sehat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun