Mohon tunggu...
Yudi Rahmatullah
Yudi Rahmatullah Mohon Tunggu... Freelancer - Travel Writer

Reading for writing, Traveling for sharing

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Teringat Ustaz Khalid Basalamah, Saat Mau Berkata Ini Itu

5 Mei 2020   22:44 Diperbarui: 5 Mei 2020   22:59 1705
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ustad Khalid Basalamah, sumber: pargram.id

Beberapa waktu lalu, Ibu dari teman saya bertanya: 

“Yud, hidup kamu bahagia? Kok adem-adem aja kaya gak ada masalah? Temen-temennya anak Ibu suka curhat lho ke ibu.”

Saya menjawabnya, "Alhamdulillah bahagia" sambil tertawa.

Sebelumnya, sering juga, ketika saya sedang berkumpul bersama teman, dan mereka suka saling curhat. Saling menceritakan keluhan dan masalah pribadinya. Kadang ada teman yang nyeletuk:

“Kalau lu gimana, yud?”

Saya jawab: “Gak gimana-gimana.”

“Ah, masa hidup lu gak ada masalah.”

Saya jawab: “Ya, ada lah.”

“Ah, lu mah pengen dianggap bahagia aja.”

“Iya. Munafik lah. Sok gak punya masalah.”

Dan, saya Cuma meresponnya dengan tertawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun