Mohon tunggu...
YOT Bekasi
YOT Bekasi Mohon Tunggu... Lainnya - Komunitas

To Create a Stronger Next Generations in Indonesia Learn & Share

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Demi Penuhi Gengsi Viral Jasa Screenshot iPhone

28 Agustus 2022   15:22 Diperbarui: 28 Agustus 2022   15:30 109 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Gambar: Freepik.com

Tidak bisa dipungkiri iPhone menjadi salah satu barang yang eksklusif dan mewah di mata masyarakat Indonesia, harga produknya sendiri pun tak bisa dibilang murah. 

Karena hal itu banyak orang yang berusaha untuk bisa menggenggam iPhone, bahkan apabila mereka tidak dapat memenuhi ekspektasinya maka ada alternatif lain yang membuat mereka seakan-akan memiliki barang tersebut.

Yaps, jasa screnshoot iPhone yang menawarkan tangkapan layar bahkan rekam video dari ponsel iPhone yang diperjual belikan melalui TikTok, Instagram, Twitter, bahkan e-commerce. 

Penjual jasa pun menyediakan beragam pilihan perangkat mulai dari iPhone Xs, iPhone 7, dan iPhone 13. Serta membuka layanan untuk custom chat, repost Instagram story, dan tweet for iPhone yang hanya untuk kepentingan konten semata.

Padahal tanpa disadari dengan menggunakan jasa ini, kamu bisa membahayakan diri sendiri lho. Apalagi pihak penyedia jasa akan meminta akses media sosial dan data pribadi kamu, khawatir akan disalah gunakan nantinya.

Kenapa sih hal ini bisa terjadi? Fenomena ini menjadi bukti bahwa masih banyak orang yang masih memenuhi gengsinya secara berlebihan. Menganggap bahwa memiliki iPhone bisa lebih dipandang oleh orang lain, padahal nyatanya belum tentu.

YOTers, lebih baik kita meningkatkan kualitas dengan mengasah skill dan potensi diri, karena gadget yang kita miliki bukanlah sebuah ajang gengsi. 

Penulis: Rahmi Izati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan