Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menuju Petualangan Baru Lionel Messi

11 Agustus 2021   03:49 Diperbarui: 11 Agustus 2021   03:50 100 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menuju Petualangan Baru Lionel Messi
Lionel Messi (Sumber foto: AFP)

Setelah menjalani kiprah bergelimang trofi, dan diakhiri dengan momen perpisahan yang cukup dramatis bersama Barcelona, Lionel Messi kini bersiap memulai petualangan baru bersama PSG. Dirinya telah tiba di Paris pada Selasa (10/8) dan disambut meriah suporter.

Kedatangan Leo sendiri telah diumumkan Les Parisiens di media sosial klub, bersamaan dengan kedatangannya di Kota Mode. Dengan demikian, teka-teki kelanjutan kariernya setelah pergi dari Catalunya terjawab sudah.

Di klub barunya, kapten Timnas Argentina ini akan diikat dengan kontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak selama setahun, dan gaji per musim mencapai 35 juta euro.

Melihat rekam jejaknya yang selama ini lekat dengan Barcelona, mungkin agak aneh melihatnya berseragam klub lain. Tapi, sepertinya tak ada yang perlu dikhawatirkan, karena pemain kidal ini sepertinya sudah siap untuk memulai petualangan baru.

Hal ini setidaknya terlihat, dari pilihan nomor punggung yang akan dikenakan sang superstar Argentina.

Di klub ibukota Prancis, pemain yang biasanya lekat dengan nomor punggung 10 ini memilih mengenakan nomor punggung 30, walau sebenarnya sudah dipersilakan Neymar untuk mengenakan nomor punggung 10.

Nomor punggung 30 sendiri pernah dikenakan pemain berusia 34 tahun, saat dirinya baru dipromosikan ke tim utama. Sebuah pilihan yang terlihat tak biasa, tapi bisa dimengerti.

Jelas, meski tim raksasa Ligue 1 diperkuat Neymar, sohibnya semasa di Barcelona, dan Angel Di Maria, rekan sehatinya di Tim Tango, Si Kutu sudah pasti ingin bermain dengan nyaman, tanpa tekanan berlebih.

Memang, ekspektasi tinggi akan datang, mengingat kualitasnya yang spesial, dan ambisi besar pemilik klub, khususnya di ajang Liga Champions.

Tapi, Messi agaknya akan berusaha memastikan, dirinya bisa bermain maksimal, minimal seperti saat membawa Timnas Argentina juara Copa America musim panas lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan