Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nestapa Dua Finalis Piala Dunia

29 Juni 2021   11:26 Diperbarui: 29 Juni 2021   11:56 92 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nestapa Dua Finalis Piala Dunia
Kroasia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss (Goal.com)

Nestapa. Begitulah nasib yang dialami dua tim finalis Piala Dunia 2018, yakni Prancis dan Kroasia. Keduanya sama-sama harus angkat koper di babak perdelapan final Euro 2020, meski datang sebagai tim unggulan.

Di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kroasia sebenarnya tampil spartan di waktu normal. Sempat  unggul 0-1 lebih dulu lewat gol bunuh diri Pedri, Vatreni lalu balik digempur habis-habisan oleh Spanyol yang tampil dominan.

Hasilnya, Tim Matador sukses membuat comeback, setelah berbalik unggul 3-1 lewat gol-gol Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, dan Ferran Torres. Situasi ini bertahan sampai lima menit jelang waktu normal.

Agaknya, La Furia Roja akan melaju tanpa hambatan. Tapi, Luka Modric dkk bukan lawan remeh. Bak bangkit dari kubur, mereka mampu menyamakan skor di menit akhir, lewat gol-gol Mislav Orsic dan Marko Pasalic.

Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di sini, tim asuhan Luis Enrique mampu memukul mental Kroasia, lewat sepasang gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, yang sama-sama datang dari skema serangan balik cepat.

Tim asuhan Zlatko Dalic sebenarnya sudah berusaha membuat sejumlah peluang. Sayang, pertahanan Spanyol kali ini tampil lebih disiplin. Alhasil, mereka kalah 3-5, dan harus angkat koper.

Di Stadion Nasional Bukares, Rumania, nasib apes juga menghampiri Prancis, yang juga datang sebagai tim unggulan. Secara dramatis, Les Bleus dipaksa bermain imbang 3-3 melawan Swiss, meski sebenarnya sudah unggul 3-1.

Sempat dikejutkan dengan gol Haris Severovic, tim Ayam Jantan menemukan momentum untuk bangkit, segera setelah penalti Ricardo Rodriguez diblok Hugo Lloris. Hasilnya, mereka mampu berbalik unggul 3-1 berkat sepasang gol Karim Benzema dan tendangan jarak jauh Paul Pogba.

Sayangnya, keunggulan ini malah membuat sang juara Piala Dunia 2018 lengah. Akibatnya, Swiss kembali membuat kejutan, setelah gol-gol Haris Severovic dan Mario Gavranovic  sukses memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Berbeda dengan Spanyol, yang mampu kembali mencetak gol, tim asuhan Didier Deschamps dibuat buntu di babak perpanjangan waktu. Penampilan disiplin Xherdan Shaqiri dkk membuat laga berlanjut ke babak adu penalti..

Di sini, Prancis akhirnya masuk kotak, setelah kalah adu penalti dengan skor 5-4. Kylian Mbappe muncul sebagai pesakitan, setelah eksekusi penaltinya mampu diblok Yann Sommer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x