Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pekan Beruntung El Barca

7 Januari 2019   13:42 Diperbarui: 7 Januari 2019   14:14 445 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pekan Beruntung El Barca
Kompas com

Beruntung, begitulah kira-kira situasi yang dialami Barcelona, di pekan ke 18 La Liga Spanyol. Keberuntungan El Barca didapat, bukan hanya dari hasil pertandingan yang mereka dapat, tapi juga dari hasil-hasil yang didapat oleh tim rival di pekan yang sama.

Bagi Barca sendiri, keberuntungan mereka dapat, berkat kemenangan 2-1 di kandang Getafe, Senin, (7/1, dinihari WIB). Kemenangan ini bisa dikatakan sebagai sebuah keberuntungan, karena pertandingan yang dihelat di Stadion Coliseum Alfonso Perez, kota Madrid, ini berjalan cukup alot. Karena, meski mendominasi jalannya pertandingan, Barca kesulitan menembus pertahanan rapat Getafe. Beruntung, mereka tetap mampu membawa pulang tiga poin, setelah gol-gol Lionel Messi dan Luis Suarez hanya mampu dibalas oleh Jaime Mata.

Sementara itu, pada saat bersamaan di sisi lain kota Madrid, tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid secara mengejutkan kalah 0-2 dari tamunya Real Sociedad. Meski mendominasi jalannya pertandingan, gol-gol Willian Jose dan Ruben Pardo di menit-menit awal dan akhir laga, plus penampilan ciamik kiper Geronimo Rulli, memaksa Sergio Ramos dkk takluk di kandang sendiri.

Kekalahan ini terasa makin menyesakkan, karena Lucas Vazquez dikartu merah wasit. Alhasil El Real masih tertahan di posisi kelima (nilai 30), tertinggal 10 poin dari El Barca (nilai 40) di posisi puncak. Hasil ini sekaligus menjadi lanjutan tren tanpa kemenangan El Real di awal tahun 2019. Tiga hari sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Villarreal.

Rangkaian hasil yang didapat Real Madrid dan Barcelona ini, menghadirkan dua rasa berbeda buat Sevilla dan Atletico Madrid, yang sehari sebelumnya saling berhadapan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dan bermain imbang 1-1, setelah gol Wissam Ben Yedder mampu dibalas oleh Antoine Griezmann.

Rasa pertama adalah kecewa, karena kemenangan Barca atas Getafe membuat jarak poin sedikit bertambah. Atletico, (posisi 2, nilai 35) kini tertinggal 5 poin dari El Barca di puncak klasemen sementara. Bagi Sevilla (posisi 3, nilai 33), hasil imbang ini agak merugikan. Karena, mereka gagal menang di kandang sendiri. Andai mampu meraih kemenangan, mereka akan menyodok ke peringkat kedua, dan memperpendek jarak poin dengan Barcelona di puncak klasemen.

Beruntung, setelah kekecewaan itu datang, ada rasa lega yang gantian menyambangi Sevilla dan Atletico Madrid. Karena, Real Madrid kalah atas Real Sociedad. Meski hanya mendapat tambahan satu poin, setidaknya jarak poin mereka dengan Real Madrid di klasemen sementara bisa sedikit bertambah.

Menariknya, rangkaian hasil yang didapat keempat tim ini memberi secercah harapan, persaingan di papan atas klasemen sementara La Liga musim ini bukan hanya soal Barcelona Vs Real Madrid. Karena, ada Sevilla dan Atletico yang kali ini ikut bermain. Tapi, berhubung kompetisi baru (nyaris) separuh jalan, mereka masih harus waspada dan menjaga konsistensi. Siapa tahu, mereka bisa membuat kejutan lebih besar setelah ini.

VIDEO PILIHAN