Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

3 Tips Praktis untuk Menikmati Asyiknya Berkompetisi Online di Gim Konsol

16 Juli 2020   00:03 Diperbarui: 15 Juli 2020   23:55 34 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Tips Praktis untuk Menikmati Asyiknya Berkompetisi Online di Gim Konsol
managers.org.uk

Di tengah kondisi pandemi yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus di seluruh dunia, tentu setiap kita terpaksa menahan hasrat untuk beraktivitas di luar rumah dan sebisa mungkin menggantinya dengan berkegiatan di dalam rumah. Mulai dari bekerja, olah raga, sekolah, kuliah, hingga mengikuti berbagai seminar penting pun kini dilakukan secara online tanpa harus keluar rumah.

Bermain video gim pun lantas bisa menjadi solusi untuk membunuh rasa bosan selama di rumah saja. Memainkan berbagai permainan seru yang kadangkala membuat kita lupa waktu.

Nah, berbicara soal gim sejatinya cukup menarik. Khususnya gim konsol yang justru mengalami peningkatan pembelian selama masa pandemi ini.

Gim konsol semisal Nintendo Switch, PlayStation 4, hingga Xbox One pun mengalami peningkatan penjualan di seluruh dunia. Bahkan Nintendo Switch sempat mengalami kelangkaan di seluruh dunia yang berujung pada naiknya harga jual secara "gila-gilaan" termasuk di Indonesia.

theconversation.com
theconversation.com
Grafis yang menarik, ragam gim yang seru untuk dimainkan, hingga fitur online yang adiktif, menjadi sebab mengapa gim konsol cukup dicari di tengah pandemi ini. Apalagi bagi kita yang saat ini tidak bisa bermain di satu ruangan yang sama bersama teman-teman, bertemu secara online dalam satu pertandingan gim tentu bisa menjadi solusi.

Tentu mengasyikkan bermain gim balapan, fighting, hingga sepakbola secara online. Mendapatkan keseruan yang sama, tak terbatas lagi oleh ruang dan jarak yang ada.

Namun mengingat cara bermain gim konsol saat ini sudah berbeda, maka sejatinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita benar-benar memutuskan untuk memanfaatkan fitur online sebuah gim konsol agar mendapatkan pengalaman yang maksimal.  Tentu tidak mau bukan gangguan mendatangi kita di tengah keseruan bermain gim?

So tanpa perlu berlama-lama, ini dia 3 tips praktisnya;

1.Jangan Lupa Aktifkan Paket Membership

nintendo membership. sumber: lifewire.com
nintendo membership. sumber: lifewire.com
Saat ini setiap konsol gim sudah dilengkapi dengan fasilitas membership yang berfungsi untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim secara online. Membership tak hanya berguna untuk kita yang ingin "ngonline" dengan teman, namun juga memberikan kita privilege access atas berbagai penawaran di toko gim digital masing-masing konsol.

Nintendo dengan Nintendo Online Membership, PlayStation dengan PS Plus nya, dan Xbox dengan Xbox Game Pass nya. Semuanya memiliki fungsi untuk memanfaatkan dan mengakses server online mereka, sehingga pengalaman bermain gim online bisa lebih maksimal lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x