Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Tune In For Love" dan Mengapa Cinta pada Pandangan Pertama Selalu Terasa Spesial

9 Januari 2020   15:33 Diperbarui: 10 Januari 2020   03:00 501 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Tune In For Love" dan Mengapa Cinta pada Pandangan Pertama Selalu Terasa Spesial
Tune in For Love (Netflix.com)

Tentu kita sepakat bahwa setiap orang yang hidup di dunia pasti pernah merasakan indahnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Meskipun dalam perjalanannya kadang berakhir menyakitkan, namun tidak sedikit yang berhasil mempertahankan api cinta tersebut untuk terus menyala hingga ke jenjang selanjutnya.

Cinta pada pandangan pertama memang begitu spesial. Namun juga terkadang datang pada momen yang tidak direncanakan dan tidak diduga sebelumnya. Seperti kisah cinta pada pandangan pertama yang diangkat ke dalam sebuah film drama Korea berjudul Tune in For Love.

Ditayangkan eksklusif di platform Netflix sejak bulan November 2019 lalu, film ini sangat cocok dinikmati untuk kita yang sedang menginginkan tayangan ringan nan menghibur. Lantas, se-worth apakah film rom-com berdurasi 2 jam ini? Yuk, kita masuk ke pembahasannya.

Sinopsis

Tune in For Love (Netflix.com)
Tune in For Love (Netflix.com)
Dua orang bertemu pada situasi yang tidak ideal suatu pagi di tahun 1994. Pada kedai roti milik keluarga Mi-soo (Kim Go-eun) yang masih dalam masa persiapan operasionalnya di hari itu, seorang pria bernama Hyun-woo (Jung Hae-in) yang tidak diketahui asal muasalnya masuk dan mencari makanan yang mengandung kedelai.

Pertemuan yang cukup kikuk dan aneh tersebut lantas berujung pada sebuah pertukaran cerita yang ada pada sebuah program radio yang sama-sama mereka dengar. Diawali dari program radio itulah, benih-benih cinta yang telah tertanam sejak pandangan pertama mulai tumbuh dan berbuah.

Tune in For Love (Netflix.com)
Tune in For Love (Netflix.com)
Namun sayang, waktu nampaknya tidak berpihak kepada mereka. Karena kerap memisahkan mereka dari hangatnya pelukan dan kasih sayang masing-masing.

Dan pada detik waktu yang terus berjalan, semesta terus mengajarkan mereka tentang arti kesetiaan, penantian dan harapan. 

Juga tentang bagaimana berdamai dengan masa lalu yang kelam di tengah usaha untuk memberikan rasa cinta yang penuh bagi dua insan yang sedang kasmaran tersebut.

Sebuah Kisah Cinta yang Hangat dan Sederhana

Tune in For Love (Netflix.com)
Tune in For Love (Netflix.com)
Meskipun tidak semuanya, namun tak bisa dipungkiri bahwasanya drama Korea selalu memiliki 3 ciri khas yang dengan sangat mudah ditemui pada tiap sajian film atau serial dramanya. Yaitu cinta segitiga, cinta bertepuk sebelah tangan, dan kisah cinta impian antara 2 orang berbeda strata sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x