Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"6 Underground", Hujan Ledakan dalam Sajian Aksi Adrenalin Tinggi yang Menghibur

16 Desember 2019   10:42 Diperbarui: 17 Desember 2019   01:26 660 14 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"6 Underground", Hujan Ledakan dalam Sajian Aksi Adrenalin Tinggi yang Menghibur
Sumber: Forbes.com

Netflix nampaknya belum mau berhenti menjadikan konten-konten akhir tahunnya sebagai pusat perhatian layaknya model yang berjalan di atas catwalk

Meskipun tak selalu mendatangkan kritik positif, namun berbagai unsur menarik lainnya sudah cukup untuk membuat film tersebut menjadi bahan pembicaraan di mana-mana.

Adalah 6 Underground, film original Netflix yang dibuat dengan cukup ambisius dan ditujukan sebagai pilihan tontonan di akhir tahun ini. 

Film ini memang cukup ditunggu khususnya oleh para penggemar film action, setelah sebelumnya para penggemar genre drama dan crime movies sudah dimanjakan terlebih dulu oleh dua film original Netflix yang juga mendapatkan respon positif yaitu The Irishman dan Marriage Story.

Dilihat dari 'sampulnya', 6 Underground sejatinya memiliki banyak faktor yang membuatnya nampak menjanjikan sebagai full action packed movies yang kita butuhkan. 

Membawa kombinasi nama besar Michael Bay di kursi sutradara dan Ryan Reynolds sebagai aktor utamanya, tentu membuat siapapun tertarik untuk menontonnya.

Engadget.com
Engadget.com
Dikutip dari filmdaily.co, budget $150 Juta yang konon digelontorkan Netflix untuk Michael Bay tersebut lantas membuat 6 Underground masuk ke jajaran konten original termahal Netflix yang sebelumnya diisi oleh The Outlaw King($120 Juta), The Crown($130 Juta/season), Bright($90 Juta)dan tentu saja The Irishman($140 Juta).

Budget besar tersebut tentu saja digunakan untuk mendatangkan nama-nama besar di jajaran cast-nya seperti Ryan Reynolds(Deadpool 1&2), Melanie Laurent(Inglorious Bastard), Ben Hardy(Bohemian Rhapsody) dan Dave Franco(Now You See Me 1&2), sekaligus memberikan visual experience yang 'wow' melalui hujan ledakan dan car chase khas Michael Bay.

Indiewire.com
Indiewire.com
6 Underground menceritakan tentang seorang milyarder yang juga merupakan penemu penting di bidang teknologi, memilih untuk mengubur masa lalunya demi bisa mengubah masa depan sekaligus melawan ketidakadilan yang ada, setelah 4 tahun sebelumnya menjadi saksi atas kekejaman rezim di negara (fiksi) Timur Tengah, Turgistan. Dia kemudian dikenal dengan sebutan One (Ryan Reynolds).

One kemudian membentuk 'Ghost' demi mencapai tujuannya dan merekrut orang-orang dengan skill berbeda-beda namun saling melengkapi yaitu Two, si mata-mata (Melanie Laurent), Three, si pembunuh bayaran (Manuel Garcia-Ruffo), Four si master parkour (Ben Hardy), Five sang dokter (Adria Arjona) dan Six sang supir (Dave Franco).

Kematian Six pada sebuah misi berbahaya di Italia kemudian membuat One harus mencari pengganti demi melancarkan aksinya mengkudeta rezim Rovach Alimov (Lior Raz) yang keji sekaligus penuh teror. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x