Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

7 Pelatih Bernama Mentereng yang Lagi Nganggur

20 September 2022   13:13 Diperbarui: 20 September 2022   13:17 149 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Zinedine Zidane saat masih menangani Real Madrid beberapa tahun lalu (Foto: Marca).

Dunia sepak bola tak melulu membahas tentang bagaimana kiprah para pemainnya, tetapi juga para pelatihnya yang memberikan arahan dari pinggir lapangan. Menariknya, ada tujuh pelatih bernama beken yang saat ini tidak memiliki pekerjaan.

Tujuh pelatih ini masuk dalam kategori juru taktik yang mumpuni dalam meracik formasi, meski ada beberapa diantaranya yang belum menghasilkan gelar juara, namun teknik permainan yang ia berikan ke skuatnya mampu beberapa kali menjadi sorotan.

Selebihnya, sejumlah pelatih dalam daftar ini sudah merasakan gelar juara, namun harus rela menganggur karena menjadi korban dari tuntutan pemilik yang membuat mereka harus dipecat dan ada juga yang mengundurkan diri karena tak bisa menjawab tuntutan tersebut.

Siapa sajakah ketujuh pelatih bernama beken tersebut? Berikut ulasannya.

Thomas Tuchel

Nama pertama yang muncul jelas adalah Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman ini memang dalam beberapa pekan terakhir menjadi sorotan karena dipecat oleh Chelsea.

Padahal, saat pertama kali menangani tim London Barat, Tuchel berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, karena di awal musim 2022-23 ini The Blues mengawali musim yang belum memuaskan, ia langsung dipecat oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly saat Liga Primer Inggris baru menjalani pekan keenam.

Zinedine Zidane

Bagi pencinta sepak bola sejati, siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini? Piawai dalam mengolah si kulit bundar, Zidane nyatanya terbilang piawai dalam meracik taktik saat menjadi pelatih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan