Mohon tunggu...
yessa vilia
yessa vilia Mohon Tunggu... Atlet - pelajar

labs

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Berlibur di Pulau Dewata

20 Februari 2019   21:00 Diperbarui: 20 Februari 2019   21:16 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perjalanan

Ia meninggalkan anda berkata -- kata

Kemudian membuat anda menjadi tukang cerita

.....

Siapa yg belum pernah berlibur ke pulau Bali nih? Kalo sudah ya... ya sudah. Kalau belum... baca pengalamanku selama di pulau Bali yuk...

Pulau Bali dijuluki pulau Dewata karena disana banyak sekali umat-umat yang menganut agama Hindu yang menyembah berhala dan percaya adanya Dewa Dewi penyelamat mereka. Di pulau Bali banyak sekali turis dari mancanegara. Pantai disana indah-indah, sayangnya pantai disana tidak dirawat dengan baik karena itu masih banyak sampah yang berceceran dimana-mana. Ada beberapa daerah di pulau Bali yang melarang selain turis atau penduduk lokal menggunakan ojek online, taksi online, dll. Belum lama dari tahun ini pakar pengrajin kayu atau batu yang sering memahat batu menjadi patung dewa dewi, membangun sebuah patung yang sangat besar besarnya mungkin bisa 2 atau 3 kali lipatnya monument nasional.

Besar sekali ya patungnya. Patung itu di pahat dengan bentuk dewa 'Garuda Wisnu Kencana'. Seorang laki-laki yang sedang duduk di punggung sebuah burung garuda. Disana banyak sekali anjing yang berkeliaran tanpa didampingi oleh majikannya, dan terkadang ada anjing yang liar da nada anjing yang jinak. Kalau untuk umat Islam, mencari makanan halal bukanlah suatu hal yang mudah. Jika ingin mencari makanan halal pergi saja ke tengah kota atau pusat kota, disana banyak sekali makanan halal yang mudah dijumpai. 

Peringatan bagi umat Islam disana banyak sekali bar yang menjual minuman berbau alkohol, sangat disarankan kalau mencari minuman disana sebaiknya beli di minimarket saja karena kalu di minimarket minuman yang ber-alkohol sudah dipisah dengan minuman yang non alkohol. Hati-hati dengan penipuan! Bahwa makanan ini halal, makanan itu halal, with no pork n no lard, jangan langsung percaya akan kebohongan pastikan dahulu label halalnya dan MUI-nya. Saat aku berlibur ke sana ayahku sudah menentukan tempat-tempat yang akan kami datangi untuk makan, menkmati pemandangan yang indah, penginapan, dll. Di Bali aku berkunjung ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), pantai Pandawa, pantai Sanur, pantai Kuta, kebun binatang di Bali, dan masih banyak lagi yang belum aku sebutin. Pengalaman yang paling aku suka saat aku berkunjung ke GWK, karena jalan menuju ke patung itu sangat panjang.

Naik turun bukit, belok kanan kiri, takut nyasar, karena di GWK jalannya berada diantara 2 tebing yang sangat tinggi. Dan disanalah tempat dimana spot fotonya bagus-bagus. Banyak para remaja sampai emak-emak melakukan pemotretan disana, ckrak ckrek disana disini. Pengalaman ke-2 yang paling aku suka saat aku pergi menikmati sunset di pantai Pandawa ditemani dengan udara sejuk dan langit-langit yan berpadu warna. Pasirnya lumayan bersih tapi tidak sebersih pasir di pantai-pantai pulau Lombok.

Air kelapa yang membasahi tenggorokanku yang kering ini. Suara desiran ombak, kaki yang basah karena terkena air. Saat di pantai kakiku terasa ditusuk-tusuk oleh paku, karena disana banyak sekali kerang-kerang yang cangkangnya tajam-tajam. Suasana nya bikin relax banget pegel-pegelnya jadi hilang semua karena suasanya dan mood lagi bagus. Ternyata memang ga salah pilih liburan ke Bali tahun ini.

Liburannya enak moodnya bagus

Capenya hilang pegalnya hilang

liburan ke pulau Bali paling oke

Sekian dari saya 

Terima kasih telah membaca

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun