Mohon tunggu...
Yasmin Namira Andani
Yasmin Namira Andani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Manusia yang suka baca dan nulis

Always keep writing!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

5 Cara Mengatasi Rasa Malas Membaca

17 September 2021   08:55 Diperbarui: 17 September 2021   09:02 96 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Cara Mengatasi Rasa Malas Membaca
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hallo, Sobat! Selamat datang di artikel kesembilan aku!

Pada artikel kesembilan ini aku mau bahas tentang kegiatan membaca nih. Mungkin bagi sebagian orang membaca itu menjadi hal yang membosankan dan bikin ngantuk. Tapi, membaca itu penting loh, Sobat! Pentingnya buat apa sih? Ya, buat nambah ilmu, nambah pengetahuan, tahu banyak hal tentang dunia dan isinya. Wow, keren banget tuh!

Nah, gimana sih caranya untuk mengatasi malas membaca?

Yuk, disimak!

1. Pilih Bacaan yang Disukai

Untuk tahap pertama, kamu bebas banget untuk memilih bacaan yang kamu suka. Misalnya, kamu suka segala hal yang berbau science, kamu bisa beli buku science fiction yang menarik. Masih banyak lagi buku-buku lain yang sesuai sama kesukaan atau hobi kamu. Kamu tinggal pilih aja.

Nah, tapi setelah dibeli jangan dianggurin, ya.  Mulailah membaca, kamu bisa cicil dan kasih tanda di mana kamu terakhir membaca. Misalnya, kamu lagi santai atau lagi jam kosong, kamu manfaatkan waktu untuk membaca buku tersebut. Membaca satu sampai dua halaman sehari itu lebih baik daripada tidak sama sekali, ya!

2. Membaca dari e-Library atau e-Book

Di masa pandemik dan era digital ini semuanya serba online, semuanya berhubungan dengan gadget, laptop, tab, dan perangkat lainnya. Ditambah dengan adanya PPKM bikin kita jadi mager buat keluar rumah.

Nah, solusinya adalah beli e-Book yang memungkinkan kamu untuk membayar tanpa keluar rumah. Membaca e-Book juga sama kok seperti membaca buku fisik, bedanya kalau e-Book lebih simple dan praktis. Tinggal buka gadget dan kamu bisa scrolling sampai bawah, daripada scrolling hal yang tidak bermanfaat, lebih baik scrolling e-Book, ya!

3. Membaca Bareng Teman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan