Mohon tunggu...
Yasfin Nisa
Yasfin Nisa Mohon Tunggu... Konsultan - Mahasiswa

Suka membaca buku, mendengarkan lagu, dan menonton film

Selanjutnya

Tutup

Games Pilihan

Troublemaker: Adu Kuat Para Murid Sekolah

30 Juli 2022   16:11 Diperbarui: 31 Juli 2022   17:42 96 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Foto : Twitter @GamecomTeam

Satu lagi gim produk dari developer Indonesia yang lebih populer dengan nama "Parakacuk" hadir di industri gim Indonesia. Pada hari Selasa (26/7) kemarin, Gamecom Team selaku developer 'Troublemaker' mengeluarkan versi demo di situs Steam.

Gim ini bercerita tentang Budi sebagai salah satu murid yang suka diajak berkelahi oleh orang-orang yang tidak suka dengannya. 

Budi juga terkenal oleh polisi yang berpatroli karena sudah beberapa kali ditangkap. Hingga suatu hari, ibunya mengajak Budi pindah dari lingkungan rumah lamanya dan sekolah untuk ikut ayah angkatnya pindah kerja. 

Sang ibu merasa bersalah sebab tidak bisa menghentikan Budi dari tingkah lakunya yang senang berkelahi. Harapan ibunya dengan pindahnya ke tempat baru, Budi bisa menjalankan kehidupannya menjadi anak baik tanpa harus melukai tubuhnya.  

Selain tentang perkelahian anak murid, gim ini juga memberikan pandangan mengenai lulusan SMK yang masih banyak pengangguran dan tidak sesuai dengan slogan "Lulus SMK pasti langsung kerja". 

Para alumni protes kepada pihak sekolah agar dapat membantu mereka mencari pekerjaan, sampai pihak sekolah memutuskan menggalang dana dari para murid. 

Pada gameplay yang sudah bertebaran terlihat bagaimana gambaran sekolah terlihat persis sesuai versi dunia nyata yang dapat membangkitkan nostalgia para pemain yang sudah tidak sekolah lagi. 

Suasana kantin, kelas, lapangan, parkir motor, juga lingkungan rumah. Di tembok perumahan pun terlihat poster politikus tertempel. 

Gim ini masih dalam tahap demo dan akan dikembangkan lebih jauh lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan