Mohon tunggu...
Yanto Tena
Yanto Tena Mohon Tunggu... Sang Pemimpi

Yang Mulia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Panwaslu Kecamatan Pahunga Lodu Awasi Tes Tertulis Calon Anggota PPS

2 Maret 2020   21:50 Diperbarui: 2 Maret 2020   21:53 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Panwaslu Kecamatan Pahunga Lodu Awasi Tes Tertulis Calon Anggota PPS
Dokumentasi 

Pahunga Lodu,02/03/2020
Panwaslu Kecamatan Pahunga Lodu mengawasi secara langsung tahapan tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS)  untuk Kecamatan Pahunga Lodu,  Kabupaten Sumba Timur,  Nusa Tenggara Timur.

Dokumentasi  pribadi
Dokumentasi  pribadi
Sebelum tes tertulis dilakukan,  kegiatan ini dimulai dari arahan Komisioner KPU Kabupaten Sumba Timur,  Ibu Ivony Rambu Wori Hana, ST yang menyampaikan apresiasi terhadap animo masyarakat di Kecamatan Pahunga Lodu yang ingin berpartisipasi untuk menjadi penyelenggara pemilihan dan juga bahwa semua peserta mempunyai peluang yang sama untuk menjadi anggota PPS. Selanjutnta untuk masuk pada tahapan tes wawancara  hanya 6 orang yang akan dipilih dari masing - masing desa. 

Selanjutnya arahan pemerintahan Kecamatan yang diwakili oleh Bapak Kornelis Kopa Rihi,SE , Perkenalan PPK dan Panwaslu Kecamatan Pahunga Lodu.

Dokumentasi  pribadi
Dokumentasi  pribadi
Berdasarkan Pengawasan Panwaslu Kecamatan Pahunga Lodu,  kegiatan ini telah sesuai dengan jadwal dalam tahapan perekrutan PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020. Dari 61 orang yang lulus seleksi adminstrasi, 3 orang yang tidak menghadiri kegiatan ini sehingga tinggal 58 orang yang mengikuti tes wawancara.

Selanjutnya sesuai jadwal,  pengumuman hasil tertulis tanpa perpanjangan dari KPU Sumba Timur yaitu tanggal 5 - 7 Maret 2020.
Adapun Kegiatan tes tertulis ini berlangsung di SD Negeri Tandening, adapun yang menjadi pengawas tes tertulis calon anggota PPS yaitu PPK Kecamatan Pahunga Lodu dan dipantau langsung oleh komisioner KPU Sumba Timur.

Dokumentasi  pribadi
Dokumentasi  pribadi

Kegiatan ini berjalan dengan baik sampai selesai,  semua peserta sangat antusias megikuti kegiatan seleksi ini***.

VIDEO PILIHAN