Mohon tunggu...
Yanti Sriyulianti
Yanti Sriyulianti Mohon Tunggu... Berbagilah Maka Kamu Abadi

Ibu dari 3 anak yang sudah beranjak dewasa, aktif menggiatkan kampanye dan advokasi Hak Atas Pendidikan dan Perlindungan Anak bersama Sigap Kerlip Indonesia, Gerakan Indonesia Pintar, Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak, Kultur Metamorfosa, Sandi KerLiP Institute, Rumah KerLiP, dan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan di Indonesia sejak 1999. Senang berjejaring di KPB, Planas PRB, Seknas SPAB, Sejajar, dan Semarak Indonesia Maju. Senang mengobrol dan menulis bersama perempuan tangguh di OPEreT.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kolaborasi Milenial dalam Bimtek PAUD KerLiP

10 September 2020   05:48 Diperbarui: 10 September 2020   06:25 47 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kolaborasi Milenial dalam Bimtek PAUD KerLiP
Bimtek Penguatab Pembelajaran Paud-dokpri

 Nurul Fitry Azizah (28) bergegas melengkapi bahan-bahan yang sudah disusunnya sampai dini hari tadi. 

"Teh, materi presentasi dan biodata narasumber sudah disimpan dalam drive?" Aku bertanya sambil menuliskan daftar perlengkapan yang perlu dipersiapkan sebelum acara pembekalan dimulai. Poster acara buatan Mia sudah kusebarkan. Lebih dari 70 pendidik dan pengelola Paud merespon undanganku. Fitry pun menugaskan Nadiyah memasukkan akun mereka ke dalam grup peserta umum.

"Masih banyak yang harus teteh kerjakan, Bu. Mia yang akan menyimpan materi dan biodata ya, "ujar Fitry. Suaranya terdengar lirih. Jari jemarinya menari lincah di atas keyboard. Ah, anakku! Kamu pasti lelah. Apalagi sampai semalam bu Samijah, staf keuangan dari Direktorat Paud masih mempertanyakan beberapa item penting dalam rencana anggaran yang kamu susun berulang kali. 

Nadiyah masih belum memasukkan akun peserta umum. Aku pun menyimpan nomor-nomor whatsapp yang dikirim Fitry dalam grup peserta umum. 

"Teh, ayo ibu bantu rapikan daftar peserta umum yang sudah mendaftar daring!" Ujarku sambil terus menggerakkan kedua jempolku di atas layar gawai. Tak ada jawaban. 

"Sudah dikirim ke wa ya, Bu!" Seru Fitry tertahan. Aku masih menambahkan nomor-nomor yang kutandai dengan nama Paud KerLiP PU. Alhamdulillah semuanya sudah masuk grup. Aku pun mengedit dan mengirimkan daftar dari Fitry, jadwal kegiatan, dan undangan  ke grup  peserta umum. Kemudian menuliskan ketentuan umum tata tertib peserta zoom meeting.  

Tak lama kemudian, Mia tiba di Rumah KerLIP Kanayakan. Ia langsung membuka laptop dan melanjutkan pekerjaannya dengan penuh semangat. 

"Teh, siapa jadinya host kita? Nanti, ibu jadi moderator saja ya. Teteh menyajikan kebijakan internal KerLiP dengan bapak sebagai ketua pengawas KerLiP, "aku mengatakan ini sambil melenggang ke kamar mandi. 

Ternyata Fitry memutuskan Mia menjadi host dan Agus, ketua RT08 Dago Barat menjadi cohost. Anak dan remaja Karang Taruna RT08 dan 09 akan bergabung pukul 15.00 WIB setelah mengikuti penilaian tengah semester di sekolah masing-masing. 

Program Magang

      

Kegiatan Magang Tim Sigap
Kegiatan Magang Tim Sigap
       Sepuluh remaja pengurus Karang Taruna  dan pembina milenials bergabung menjadi panitia Bimtek Penguatan Pembelajaran Paud KerLiP. Rapat persiapan pada 5 dan 6  September lalu kami manfaatkan untuk melatih mereka secara bergantian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN