Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... .

.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Artikel Utama

Gaming Awards, Pengakuan untuk Developer dan Gamer

12 Desember 2020   16:08 Diperbarui: 15 Desember 2020   07:57 570 28 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaming Awards, Pengakuan untuk Developer dan Gamer
The Game Awards 2020 (Sumber: Twitter/thegameawards)

Game Among Us yang tahun ini ramai jadi perbincangan menyabet dua penghargaan untuk kategori Best Mobile Game dan Best Multiplayer di The Game Awards 2020. 

Popularitas Among Us di Indonesia memang belum se-hits Mobile Legend dan Free Fire, namun menurut discord.com sudah ada 56.436 pemain Among Us di Indonesia. 

Itu yang menggunakan Discord saja, belum termasuk yang tidak memakainya. Discord adalah aplikasi voice chat gratis yang bisa dipakai untuk berkomunikasi suara dengan pemain lain di dalam game.

Pemain Among Us di Indonesia mungkin masih terus bertambah sejak melejit pada September 2020 karena pengaruh dari YouTuber gaming tersohor yang memainkannya, seperti MiawAug dan Jess No Limit.

The Game Awards adalah ajang penghargaan tahunan untuk video game terbaik dan sudah diselenggarakan sejak 2014. 

Pada 2019 penghargaan ini digelar di Microsoft Theater di Los Angeles. Tahun ini, tentu saja, diselenggarakan secara online selama tiga jam penuh dari Los Angeles, London, dan Tokyo.

Kenapa game doank pakai penghargaan segala? Game kan cuma buang-buang waktu dan yang memainkannya adalah orang-orang malas yang tidak mau bekerja dan belajar?

Nomine Best Mobile Game pada ajang The Game Awards. Foto: thegameawards.com
Nomine Best Mobile Game pada ajang The Game Awards. Foto: thegameawards.com

Anda pasti baru tahu bahwa di negeri kita tercinta ini juga ada Indonesia Gaming Awards yang diselenggarakan sejak 2019. Puncak acara pemberian Awards akan berlangsung pada 18 Desember 2020 di layanan streaming Vidio.

Yang paling ditunggu pada ajang itu kemungkinan live show berjudul Among Us in Real Life. Para pemeran mungkin akan ber-custome play (cosplay) dan menjadi impostor serta crewmate seperti dalam game Among Us.

Yang menarik perhatian saya, pada pergelaran Indonesia Gaming Awards tahun 2019 ada kategori Most Favorite Hardware and Gaming Peripherals Of The Year yang dimenangkan oleh Asus ROG.

Sambil minum kopi dengan mata tertutup kita tahu yang menang sudah pasti Asus ROG. Laptop ini memang laptop gaming yang kuat memainkan game seberat Fortnite. Laptop ini juga yang paling banyak dipakai para gamer di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN