Mohon tunggu...
yahyaaz
yahyaaz Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Suka membaca komik, novel horo, nonton anime

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sumanto Bukan Kanibal

13 Oktober 2023   18:13 Diperbarui: 13 Oktober 2023   18:19 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai perkenalkan namaku Sumanto. Banyak orang yang termakan hoax tentang diriku. Aku mengetahui dalang dari penyebar hoax itu.

Ini dia si penyebar hoax itu. Perkenalkan namanya Jahaly. Dia merupakan tetangga satu komplek denganku. Sifatnya bisa di bilang sangat-sangat menjengkelkan.

Ketika aku sedang menyapu teras rumahku pada pagi hari, Jahaly lewat. Tanpa ada sebab apapun, tiba-tiba Jahaly menghinaku dengan fitnah.

"Dasar kanibal! Takut aku sama nih orang." Katanya dengan wajah jutek kepadaku.

Mendengar hal itu, tetangga samping rumahku keluar dari rumahnya dengan cepat. Seketika tetanggaku tadi sudah berada di hadapan Jahaly dengan wajahnya yang tampak marah.

Lalu tetanggaku itu berkata, "Tutup mulutmu itu dasar manusia biadab!"

Oh iya, aku lupa memperkenalkan tetanggaku ini. Namanya Iskandar J. Hanya dia satu-satunya orang yang mau bertetangga denganku dan tidak peduli tentang hoax yang menyebar.

Keadaan menjadi menegangkan bagi Jahly. Sampai badannya menggigil ketakutan melihat Iskandar.

"Ak aak aak, aku cuman berbicara dengan si si Sumanto." Katanya dengan takut.

"Sudah lah Is, aku sudah biasa di perlakukan seperti itu. Dia hanya sampah masyarakat yang tidak berpendidikan." Kataku kepada Iskandar sembari menenangkannya.

Selepas kejadian kemarin, besoknya saat aku sedang sarapan, tiba-tiba Jahaly & para warga menorobos masuk ke dalam rumahku! Tanpa mengucapkan permisi atau mengetok pintu mereka main masuk saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun