Mohon tunggu...
Yahya Abdul
Yahya Abdul Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030042

Aku Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

SEA Games 2021: Duel Papan Atas, Timnas Futsal Indonesia Imbang 1-1 dengan Thailand

18 Mei 2022   16:25 Diperbarui: 18 Mei 2022   16:30 108 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: kompas.com

Timnas Futsal Indonesia harus puas berbagi point dengan laga bertajuk duel papan atas klasemen bersama Timnas Futsal Thailand. Indonesia harus puas menutup pertandingan dengan skor 1-1. 

Laga yang dimainkan di Ha Nam Gymnasium itu merupakan laga terakhir Timnas Futsal Indonesia dalam ajang Sea Games pada kali ini, walaupun mendapatkan hasil imbang Timnas Futsal Indonesia masih memuncaki klasemen sementara. 

Timnas Futsal Indonesia sudah dipastikan untuk mendapatkan medali bagi Indonesia itu sendiri, tinggal menunggu bagaimana hasil yang didapat dari Thailand yang kurang satu pertandingan dan juga tuan rumah Vietnam yang masih memiliki sisa lanjutan laga.

Pertandingan yang sarat akan gengsi ini berlangsung sangat sengit, Indonesia dan Thailand memang selalu bermain dengan tensi yang tinggi jika bertemu dalam futsal. Setelah berhasil dikalahkan pada laga final AFF yang lalu, Thailand berhasil mencundangi Indonesia pada laga final tersebut melalui babak adu penalty.

Bermain di Ha Nam Gymnasium, Indonesia yang sangat membutuhkan kemenangan untuk mendapatkan medali emas tampil ngotot sejak awal pertandingan dimulai. Sedangkan dari sisi Thailand yang menghadapi tekanan-tekanan yang diberikan Indonesia lebih sedikit dalam menguasai bola di babak pertama kali ini.

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan ini berlangsung sengit, Indonesia sudah mulai menemukan ritme pertandingan. Evan Soumilena dan kawan-kawan beberapa kali berupaya dalam mendobrak lini pertahanan yang dimiliki oleh Timnas Futsal Thailand. 

Sering kali Indonesia berupaya untuk membongkar pertahanan Thailand dan mendapatkan peluang tetapi berkali-kali masih bisa diredam oleh Thailand.

Samuel Eko sejatinya berpeluang untuk mencetak skor, Samuel Eko telah menciptakan peluang namun belum membahayakan gawang Thailand. 

Mendapat tekanan yang duberikan Indonesia akhirnya Thailand mampu keluar. Kali ini melalui Apiwat Chaemcharoen yang mengancam gawang Indonesia tetapi mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Indonesia yaitu Mohammad Albagir. Albagir berhasil mengamankan gawang Indonesia dari gol yang coba dilakukan timnas Thailand. Skor bertahan 0-0 sementara.

Jual beli serangan kerap kali terjadi pada pertandingan ini. Mendapat anacaman pada gawang mereka, Timnas futsal Indonesia mulai merespon balik serangan Thailand tersebut. Melalui tembakan pemain muda Indonesia Rio Pangestun, namun sayang sepakan Rio masih berhasil digagalkan kiper Thailand yaitu Katawut Hankampa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan