Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

[Novel] A Winter Story [5]

1 Agustus 2020   20:08 Diperbarui: 1 Agustus 2020   20:03 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

"Aku tidak bisa menceritakannya padamu dalam bahasa Korea, bahasa Korea-ku sangat terbatas. Kamu mengerti bahasa Inggris?"

Kyungju menggelengkan kepalanya, "aku hanya mengerti sedikit. Tapi siapa tau aku bisa membantu kesulitanmu?"

Benar juga, bagaimanapun perlu dicoba, putus Valene. Siapa tau Kyungju benar-benar bisa menolongnya, kan dia boleh mencoba. Tapi sebelum Valene bisa membalas kata-kata Kyungju, badannya bergetar sedikit. Sungguh, udara dingin di musim dingin sangat berbeda dengan udara 18 derajat celcius yang keluar dari pendingin ruangan.

"Ayo kita kesana dan menghangatkan diri sambil berbicara," ajak Kyungju sambil menunjuk sebuah caf yang terlihat hangat tak jauh dari tempat mereka berdiri.

Sebelum Valene sempat menjawab di tengah giginya yang bergemeletuk, Kyungju sudah menarik lengannya menuju caf itu. Valene baru menyadari, betapa kerdilnya dia berdiri di dekat Kyungju, rasanya seperti tinggi badan antara seorang ayah dan anaknya yang masih sekolah dasar. 

anpa Valene sadari, sepuluh menit kemudian mereka berdua sudah duduk di sebuah meja bundar untuk berdua di pojokan sebuah caf dengan tubuh yang sudah hangat oleh pemanas ruangan dan juga dua gelas cappuccino yang mereka pesan. 

Merasa sudah cukup hangat, Valene melepaskan ikatan syal hitam yang melingkar di lehernya dan meletakkannya di pangkuannya. Berbicara dengan Kyungju dalam campuran bahasa Korea, bahasa Inggris dan bahasa tubuh benar-benar sangat melelahkan Valene, tapi rupanya Kyungju sangat cerdas dan masih bisa mencerna segala cerita Valene dengan tenang.

"Apakah kamu mengerti?" tanya Valene sambil mengakhiri ceritanya dengan mendesahkan nafas panjang lelah.

"Aku mengerti. Jadi kalian dalam keadaan terdesak membutuhkan tempat tinggal baru?"

"Ya. Dan kami hanya punya waktu tepat tiga hari untuk check-out dari hotel itu."

"Sepertinya aku bisa membantu. Seingatku masih ada beberapa apartemen kosong di apartemen yang ditempati Yoonsung. Aku akan tanya padanya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun