Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

[Novel] A Winter Story [4]

19 Juli 2020   22:28 Diperbarui: 19 Juli 2020   22:18 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Akhirnya Valene, Andrew dan Nancy kembali ke hotel mereka yang hangat setelah mengunjungi berbagai tempat menarik di luar sana. Tidak terasa, sudah seminggu lamanya mereka di Korea. Itu berarti mereka sebentar lagi akan mengunjungi Jeju sebelum kembali lagi ke Seoul dan akhirnya, kembali ke Indonesia.

"Ah, kalian berdua naik dulu. Aku akan perpanjang sewa kamar kita," ujar Valene kepada Andrew dan Nancy.

Keduanya mengangguk dan meninggalkan Valene di meja resepsionis. Valene mengenali resepsionis yang menyambut mereka untuk pertama kalinya di hotel ini, rupanya dia sedang bertugas.

"Hi. I would like to extend our rent."

"Miss Valene, right? Please wait for a while... Your rent will be ended in 23th of December... until when do you want to extend it?"

"Until 9th of January."

"This is the price of the room."

Resepsionis itu menyerahkan selembar kertas berisi daftar harga kamar. Valene membelalakkan matanya dan mengeluarkan ponselnya untuk mempermudah dirinya mengkonversi mata uang. Valene merasa ada yang tidak beres. Ini pasti salah. Harga kamar mereka masing-masing naik 2 kali lipatnya.

"Is it the actual price?"

"Yes, Miss. It's different from the price that you already paid, because when you reserved those rooms, that was our promotion price. The actual price is this one. Our promotion already ended in this 15th of December."

Valene kehilangan kata-katanya. Saking bahagianya dia bermain, dia lupa bahwa harga promosi yang dibacanya di website sudah berakhir. Ini artinya, mereka harus membayar dengan harga normal jika ingin memperpanjang masa menginap mereka disini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun