Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Resensi Film] Keluarga Cemara, Kisah "Abadi" yang Dibutuhkan Setiap Orang

7 Januari 2019   21:47 Diperbarui: 7 Januari 2019   21:52 4634
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Prolog

"Keluarga Cemara" adalah sebuah sinetron yang mendapat status "Legendaris" di mata para penggemarnya karena memiliki cerita dan karakter yang penuh "kekeluargaan" dan "abadi" (baca : masih diingat sampai hari ini).

Serial ini pertamakali muncul di tahun 1996 dan memiliki total 750 episode (bertahan sampai tahun 2000an) yang terangkum dalam 4 musim. Mungkin serial ini layak menyandang gelar "legendaris" karena belum ada yang berani membuat versi modernnya sampai hari ini XD.


(mari bernostal-"gila" XD)

"Keluarga Cemara" sendiri bercerita tentang kehidupan sehari-hari keluarga abah yang sederhana dan mampu memberikan pesan-pesan penting tentang kehidupan.

Saya sendiri tidak bisa mengingat banyak tentang serial ini karena pada era 90an s/d 2000an acara anak-anak sangat "melimpah" sehingga sulit bagi saya untuk meluangkan waktu demi menonton sebuah "sinetron" -_- , tapi saya ingat sebuah berita yang membuat serial ini terkenal di kalangan anak-anak pada waktu itu yaitu "aktris pemeran Ara rela kepalanya dicukur botak demi tuntutan cerita".

Serial legendaris ini akhirnya dibuat versi modern pada bulan ini, apakah versi remake ini mampu memberikan nuansa "kekeluargaan" seperti pendahulunya ???

Saya sendiri cukup kesulitan menilai film ini karena sebuah "alasan pribadi", tapi sebelum saya memulai review ini saya tekankan jika "Keluarga Cemara = kisah abadi yang dibutuhkan setiap orang" , jadi saya harap anda mampu "mengabaikan" beberapa hal yang nanti akan anda baca.

  Suka tidak suka, saya sudah merasakan apa yang terjadi pada keluarga ini (kecuali menikah dan memiliki anak) sehingga sulit untuk menerima "kisah indah" yang dihadirkan oleh film ini.

  Tapi saya juga termasuk orang yang berpikir jika serial ini plagiat dari novel "Little Woman" sih, jadi... (tapi jelas lebih bagus Little Woman sih XD)

Overview

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun