Okky Dinova
Okky Dinova masih nganggur XD

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD visit my blog here (karena terkadang saya memotong beberapa konten dengan alasan spoiler / tidak pantas) http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Resensi Serial TV "Crisis on Earth-X; Superhero vs Nazi"

6 Desember 2017   23:14 Diperbarui: 6 Desember 2017   23:25 2810 1 1
Resensi Serial TV  "Crisis on Earth-X; Superhero vs Nazi"
sumber : wikia

TULISAN INI BERISI SPOILER!!!

Prolog

Tidak terasa 4 serial TV DC (Arrow, The Flash, Supergirl, dan Legends Of Tomorrow) sudah memasuki pertengahan season, dan seperti tradisi sebelumnya akan ada episode spesial (crossover) yang akan mempersatukan mereka. Dan tahun ini episode crossover yang ada adalah "Crisis On Earth-X" dimana para superhero ini akan melawan ancaman yang berasal dari Earth-X, universe dimana Nazi menjadi penguasa dan berniat untuk melakukan invasi ke universe lain!!!

Dan lagi-lagi Arrowverse menunjukkan keunggulannya dalam hal shared universedengan 4 episode Crossover kali ini, beberapa pihak bahkan mengatakan bahwa Crossover kali ini JAUH lebih baik ketimbang film layar lebar Justice League. Bukan hal yang aneh sih mengingat Arrowverse sudah berjalan lama dan (tentunya) beberapa tokohnya sudah akrab di mata penonton.

Bagaimana Crossover ini di mata saya ??? (Almost) Amazing ,saya dapat menikmati 4 episode ini walaupun saya sampai sekarang belum menonton Arrow dan Supergirl, semua tokoh mendapat porsinya masing-masing dan terlihat sangat keren untuk diikuti. 

Para Villain yang sejatinya adalah Doppleganger (orang yang sama tetapi berbeda Universe) ternyata mampu membuktikan bahwa mereka itu "berbeda" meski tidak ada yang spesial dari desain kostum dan make-up yang mereka pakai. Saya tidak menyangka sebuah Lipstick saja dapat membedakan pesona Supergirl dengan Overgirl XD

Tapiiiiii............

Saya hanya memiliki 1 "kritik" keras yang pada akhirnya membuat saya kurang puas, apalagi jika anda mengikuti serial TV The Flash. Apakah saya harus menyalahkan Barry Allen (lagi) ???

Part 1 : Best Wedding Ever!!!


Setelah mengalami berbagai hambatan (terutama ending season 3 dari The Flash) akhirnya Barry Allen akan menikahi Iris West, semua persiapan sudah dilakukan dan undangan mulai disebar ke berbagai tamu "spesial" yang berasal dari berbagai tempat yaitu Oliver Queen (Arrow) dari Starling City, Kara Danvers (Supergirl) dari Earth-38, dan para Legends yang lokasinya selalu berpindah-pindah. 

Para tamu tetap memenuhi undangan ini meskipun mereka sendiri sedang mengalami masalah masing-masing (Oliver yang ingin menikahi Felicity, Kara yang galau karena ditinggal kawin Mon-El, Legends yang masih mencoba memperbaiki Timeline), memang persahabatan mereka sungguh sangat erat.

Sayangnya upacara sakral ini diganggu oleh beberapa individu yang berasal dari Earth-X yang dipimpin oleh sosok yang menyerupai Arrow dan Supergirl. Kira-kira apa tujuan mereka merusak upacara pernikahan ini ???


Part 2 : Tertangkapnya Para Pahlawan


Di episode ini terungkap bahwa ada total 52 Universe dengan satu pengecualian yaitu Earth-X, sebuah universe dimana Nazi menang dan menguasai dunia dengan kejam, tujuan mereka melakukan invasi ke Earth-1 adalah untuk mencuri generator yang disebut "The Prism" yang akan mereka gunakan untuk mengobati jenderal mereka yaitu Overgirl yang kondisi tubuhnya sedang sekarat karena terlalu banyak terkena radiasi sinar matahari dan membutuhkan donor yaitu Kara Danvers!!! . Para Nazi dari Earth-X ini dibantu sosok misterius yaitu Eobard Thawne (Reverse Flash) yang berasal dari Earth-1!!!

Tunggu dulu, bukannya Eobard Thawne sudah mati (berkali-kali) ???

Dengan taktik yang jitu, akhirnya para Superhero ini berhasil ditangkap dan dibuang ke Concentration Camp yang berada di Earth-X. Membuat Earth-1 menjadi sasaran empuk bagi Earth-X.

Part 3 : Bantuan yang Tidak Terduga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4