Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

The Conjuring 2, Teror Berlanjut di Inggris

11 Juni 2016   16:38 Diperbarui: 11 Juni 2016   17:13 2561 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa yang lebih menarik dari film Horor? film horor yang berdasarkan kisah asli. Coba bayangkan, setelah menonton hal-hal menyeramkan (yang kebanyakan merupakan hiperbola) yang terjadi pada film tersebut, namun ternyata bagaimana jika di film tersebut hal itu benar-benar terjadi di dunia nyata. It's (almost) priceless and scary....

Setelah sukses dengan "The Conjuring" dua tahun silam, Sutradara James Wan kembali menghadirkan adaptasi dari kasus yang pernah ditangani Ed dan Lorraine Warren, dan kali ini mengambil setting di Inggris, apakah seseram pendahulunya? yang jelas film ini tidak cocok untuk penakut XD.

Dan btw, untuk yang 'tertipu' dengan penampilan boneka Annabelle yang wujudnya menyeramkan, ketahuilah bahwa bentuk asli boneka ini tidak seseram yang terlihat di fim.

Imut, tapi tetap berbahaya | Foto :blogjob
Imut, tapi tetap berbahaya | Foto :blogjob
So, Let's start the review.

Saat menangani kasus "Amityville House", Lorraine Warren mendapati bahwa dirinya dihantui oleh sesosok biarawati yang berniat merusak hidupnya, dan ternyata banyak pihak yang meragukan keaslian dari kasus Amityville yang membuat pasangan Warren mencoba untuk 'pensiun sejenak'.

Di belahan dunia lain (tepatnya Enfield, Inggris), single mother Peggy Hodgson mendapati bahwa rumah baru yang ditempatinya diganggu oleh arwah pemilik rumah terdahulu , dan arwah ini bahkan tidak segan-segan 'menyiksa' keluarga ini sampai membahayakan para penghuninya, dan disinilah pasangan Warren dipanggil sebagai agen tidak resmi dari gereja untuk menyelidiki kasus ini.

Dan masih saja ada orang yang meragukan keaslian dari peristiwa ini, apakah kasus ini adalah HOAX? silahkan tonton dan temukan sendiri jawabannya.

Tema horor yang kental dapat terlihat dengan jelas, cukup disayangkan saat saya menonton film ini, mayoritas penonton lainnya cukup 'sensitif' sehingga saat ada sedikit  adegan aneh saja  mereka sudah heboh sendiri, dan ini cukup merusak jumpscare yang dihadirkan oleh film ini. Untungnya film ini juga memiliki cerita dan drama yang bagus dan memperkuat tokoh-tokoh yang ada.

Dan yang terbaik, ada adegan 'komedi' yang cukup membuat penonton merasa tenang dan mempersiapkan diri untuk adegan 'teror' yang akan terjadi. Intinya, kombinasi drama, horor, komedi dalam film ini cukup sempurna.

Characters

*FYI, Ed Warren meninggal tahun 2006

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan