Mohon tunggu...
yulia anna
yulia anna Mohon Tunggu... Karyawan swasta dan hobby menulis

Satu Keyakinan "berhasil"

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Ngabuburit ala Wong Ndeso

4 Mei 2020   23:05 Diperbarui: 4 Mei 2020   22:59 62 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ngabuburit ala Wong Ndeso
foto pribadi

Menunggu waktu untuk berbuka pasti akan terasa lama tanpa melakukan aktivitas apapun. Banyak hal yang bisa dilakukan. Bagi orang yang hidup di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya, spot ngabuburit pasti banyak pilihan dan tidak akan membosankan. 

Rekomendasi tempat ngabuburit seru, gratis dengan lokasi yang sangat mudah dijangkau akan lebih menyenangkan daripada berdiam diri dirumah.

Keseruan yang dirasakan orang-orang yang hidup diperkotaan dapat pula dirasakanan oleh mereka yang  hidup pedesaan. Namun dengan versi yang berbeda. 

Tak kalah menarik dari kehidupan di perkotaan, di pedesaan banyak spot yang bisa dikunjungi setiap hari sambil menunggu waktu berbuka puasa tanpa rasa bosan.

Ngarit (Mencari Rumput)

Ngarit (mencari rumput) biasanya dilakukan oleh orang-orang desa yang mempunyai ternak seperti kambing atau sapi. Mencari rumput biasanya dilakukan sore hari diarea pematang sawah. 

Dan pada moment bulan Ramadhan ini, rasanya pas sekali kalau Ngarit (mencari rumput) ini dimafaatkan sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa.

Nongkrong Di Pinggir Sungai

foto pribadi
foto pribadi
Bagi warga diperkotaan, mall dan caf menjadi rujukan empat nongkrong untuk ngabuburit. Dan dipedesaan, pinggiran sungai yang bersih dapat jadi rujukan tempat nongkrong. 

Suasananya akan lebih asri dan tenang. Karena didesa, aliran air sungai  yang kita jumpai  lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Suara arus air yang mengalir juga membuat hati lebih tenang hingga tak terasa waktu buka puasa tiba.

Panen Sayuran (Kacang Panjang, Sawi, Kangkung dll)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN