Mohon tunggu...
Stevan Manihuruk
Stevan Manihuruk Mohon Tunggu... ASN

Buruh negara. Sedang berusaha menjadi (pembaca dan penulis) yang baik. Email: stevanmanihuruk@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mohamed Salah Catat Rekor, Liverpool Dapat Apa?

18 Maret 2018   22:56 Diperbarui: 18 Maret 2018   23:06 1857 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mohamed Salah Catat Rekor, Liverpool Dapat Apa?
Foto: AFP

Hanya butuh 4 menit pertandingan, Mohamed Salah sudah berhasil mencetak gol pertama ke gawang Watford pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2017/2018.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, kandang Liverpool benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Watford yang harus mengalami kekalahan telak lima gol tanpa balas.

Jika Anfield diibaratkan sebagai "neraka", Mohamed Salah bisa dikatakan sebagai "raja setan" malam itu. Bagaimana tidak? Lima gol Liverpool, empat gol diantaranya disarangkan oleh Salah. Satu gol yang dicetak Firmino pun berkat assistSalah.

Di salah satu akun fans twitter Liverpool beredar guyonan, andai Salah tak bermain di pertandingan tersebut, pertandingan akan berakhir tanpa gol, para fans akan kecewa dan marah-marah.

Koleksi rekor

Tambahan empat gol tersebut kian melambungkan nama Salah sebagai salah satu pencetak gol tersubur di liga-liga top Eropa. Nama Salah kian identik dengan pencapaian rekor-rekor pribadi.    

Di liga Inggris, namanya bertengger di papan atas pencetak gol terbanyak yaitu 28 gol, unggul 4 gol dari penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane.

Salah bahkan telah mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool, di musim debutnya. Sampai saat ini, Salah sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi, mengalahkan 33 gol milik Fernando Torres pada musim 2007-2008.

Koleksi 28 gol di Liga Inggris juga membuat Salah tampil sebagai pencetak gol terbanyak sementara dibandingkan top scorer liga top Eropa lainnya. Messi, Immobile, Cavani di liga masing-masing baru mencetak 24 gol. Lewandowski (top scorer Bundesliga) bahkan baru mencetak 23 gol.   

Salah juga sukses menyamai rekor Luis Suarez yang berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Suarez melakukannya pada Desember 2013 kala kontra Norwich.

Hanya butuh satu gol lagi, Salah akan menyamai rekor pemain Afrika lainnya, yaitu Didier Drogba yang berhasil mencetak 29 gol di Liga Inggris. Dengan sisa 7 laga yang masih akan dimainkan Salah bersama Liverpool, rasanya rekor Drogba akan segera terlewati.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN