Mohon tunggu...
Rosiana Febriyanti
Rosiana Febriyanti Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga dan guru

Senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ini yang Terjadi Kalau Menulis Setiap Hari

27 April 2015   19:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:37 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah, pada tanggal 25 April 2015 saya mengikuti acara seminar yang mengundang saya sebagai salah satu pemenang tantangan menulis setiap hari mulai tanggal 22-29 Maret 2015 dari Komunitas Sejuta Guru Ngeblog di facebook. Tadinya saya tidak mengira kalau saya termasuk lima besar, entahlah apa kriteria juri sehingga saya terpilih. Padahal, blog saya sepi pengunjung dan masih banyak peserta tantangan blog yang memiliki blog yang lebih bagus dan menarik. Selama mengikuti tantangan itu, sinyal internet di asrama saya terputus, sehingga saya usahakan menulis tiap hari di kantor guru saat jam istirahat. Pada hari terakhir tantangan itu, saya pun memaksakan datang ke kantor guru untuk menulis blog karena area hotspot yang lumayan bagus hanya di sana.

Pak Wijaya Kusuma, selaku penyelenggara, terus memotivasi para peserta untuk menulis. Mungkin beliau ingin sekali membuktikan kata-katanya, "Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi." Selain piala dan sertifikat, beliau juga memberi oleh-oleh buku-buku agar saya rajin membaca, serta hadiah hiburan lainnya.

1430138365561355133
1430138365561355133

Seorang mahasiswi SM3T yang duduk di samping saya ikut terinspirasi untuk menulis blog karena melihat saya memperoleh hadiah-hadiah tersebut. "Saya punya BBM, tapi belum pernah nulis blog. Nanti sepulang dari acara ini, saya bikin blog, ah di asrama!" ucapnya sambil tersenyum. Menulislah, karena kita tidak tahu bagian tulisan kita yang manakah yang akan menginspirasi orang lain. :)

1430138592387761723
1430138592387761723

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun