Cahyo Prabowo
Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik

Menanti Cawapres Bapak Jokowi

14 Maret 2018   08:12 Diperbarui: 14 Maret 2018   10:35 263 1 0

Indonesia adalah negara Hukum, taat pada hukum di Indonesia, Indonesia memiliki beraneka ragaman suku,ras, budaya,agama,adat istiadat, bahasa daerah, bahasa resmi yaitu bahasa Indonesia dll dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetap satu jua), Indonesia berbentuk Republik, Indonesia memiliki 17500an Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia mencapai 2 Juta km persegi. Indonesia memiliki Otonomi Khusus dan Otonomi Daerah.

Indonesia adalah negara Demokratis yang dimana dalam tiap masing-masing daerah meliputi tingkat Rukun Tetangga, Rukun Warga, Kota, Kabupaten, Provinsi, Calon Legislatif (MPR RI, DPR RI, DPD RI, DPRD) hingga Pemilihan Presiden RI & Wakil Presiden RI dipilih langsung setiap 5 tahunan oleh rakyat dalam menjalankan roda Pemerintahan selanjutnya.

Sebentar lagi rakyat Indonesia segera melakukan Pemilihan Kepala Daerah pada bulan juni 2018 secara serentak yang dimana menuju Pilpres 2019. Pemilihan Presiden RI & Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024 masih lama, namun para calon kandidat Presiden RI & Wakil Presiden RI sudah mulai bermunculan, ada yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Calon Wakil Presiden RI untuk Periode 2019-2024.

Berbagai saluran media cetak, media elektronik hingga media online/ media baru (new media) di Indonesia, mulai memberitakan soal PILPRES 2019 dan juga menanti sosok Calon Wakil Presiden RI Bpk Jokowi. Ya, Bapak Jokowi saat ini masih menjabat sebagai Kepala Negara & Kepala Pemerintahan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau adalah sosok sederhana, bersahaja,Pekerja, apa adanya, dekat dengan rakyat, turun langsung kelapangan untuk melihat permasalahan yang terjadi di Republik Indonesia, Kebayoran Baru, Rabu (14/03/2018)

Sosok yang bisa menemani Bpk Jokowi yang harus bisa seimbang dengan beliau dalam menjalankan tugasnya. Sudah banyak nama Cawapres RI yang digadang-gadang yang segera menemani Bapak Jokowi untuk periode 2019-2024, Sosok Cawapres RI namanya adalah Bapak Gatot Nurmantyo, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, Bapak Ahok, Bapak Muhaimin Iskandar, Bapak Romi, Ibu Susi, Ibu Sri Mulyani, Ibu Risma, Bapak Jusuf Kalla, dan juga berasal dari kalangan ulama yang menemani Pak Jokowi untuk periode 2019-2024

Biarkan rakyat yang memilih dalam Pesta Demokrasi dalam PILPRES 2019 nanti.

Penulis

Cahyo Prabowo S.Ikom, M.Ikom