R Cahyo Prabowo
R Cahyo Prabowo profesional

Broadcast Journalism,Media Industri Komunikasi, Infomatika dan Media Online / media baru (new media) Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Politik

Airlangga Hartarto Sosok Ketua Umum Baru Partai Golkar

7 Desember 2017   09:46 Diperbarui: 7 Desember 2017   09:47 366 0 0

Demokrasi lahir dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat, Begitu juga dengan negara Indonesia, Indonesia menganut sistem demokrasi yang dimana dalam pemilihan umum pemimpin di pilih secara langsung oleh rakyat. Negara Indonesia adalah negara Hukum, Negara Indonesia ialah negara kesatuan, yang berbentuk Republik. Pancasila sebagai Dasar & Ideologi Negara,pandangan hidup, pemersatu bangsa yang majemuk dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara Indonesia. Indonesia memiliki jumlah 34 Provinsi dari Sabang hingga Merauke.Indonesia memiliki Otonomi Khusus dan otonomi daerah yang dimana dikelola oleh pemerintahannya itu sendiri di setiap daerah dan secara khusus juga.

Tahun 2018 dan tahun 2019 adalah tahun POLITIK, Pesta demokrasi kembali dalam pemilihan kepala daerah, dan juga Pemilihan Presiden RI & Wakil Presiden RI tahun 2019. Pada tahun tersebut tahun politik, Politik suatu ilmu seni berkemungkinan dan berkepentingan dalam memperebutkan sebuah kursi kekuasaan disuatu negara dan bangsa.

Salah satu partai yang ikut Pemilu, Pilkada, Pilpres, pendukung Pemerintah Indonesia adalah Partai Golkar adalah partai belambang pohon beringin dan golongan karya,siapa tak mengenal Partai Golkar? Ya, Partai Golkar zaman orde baru sangat berpengaruh dan masih jaya hingga kini. Sebentar lagi Partai Golkar segera melakukan munaslub pada pertengahan bulan desember 2017 untuk pergantian Ketua Umum Partai Golkar, Yang dimana ketua umum lama dan ketua DPR Bapak Setya Novanto terkena masalah. 

Lalu muncul sosok nama Bapak Airlangga Hartarto, Ya, sosok Bapak Airlangga Hartarto disebut sebut yang dicalonkan menjadi Ketua UMUM Partai Golkar, sosok beliau pemimpin baru untuk Partai GOLKAR, membawa baru perubahan pada Partai Golkar. Beliau sekarang masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Ketika sudah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar akan mengundurkan diri sebagai Mentri Industri?  Bapak Airlangga Hartarto adalah seorang alumni Teknik Mesin Universitas Gajah Mada, Bapak nya dahulu seorang Menteri Industri Republik Indonesia, Hartarto.

Sosok Bapak Airlangga Hartarto sudah tepat untuk memimpin menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk menggantikan Bapak Setya Novanto dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar pada pertengahan Desember 2017.

Penulis

R Cahyo Prabowo