Mohon tunggu...
Ghina Rahmatika
Ghina Rahmatika Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Mom Blogger

Mom Blogger, Minimalist and self development enthusiast, a Moslemah

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Suamiku Seorang Gamer dan Dia Bangga

17 Juli 2022   22:03 Diperbarui: 17 Juli 2022   22:31 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar diolah pribadi

Kadang dibikin kesal tapi sayang, seperti itulah rasanya punya suami yang suka main game. Sebagai keluarga generasi milenial, rumah tangga kami jelas beda dengan orang tua kami. Di berbagai hal, kami banyak bersinggungan dengan yang namanya teknologi dan internet. Jadilah, ponsel, laptop, serta tablet tidak pernah lepas dari keseharian kami dan anak kami.

Sejak awal menikah, memang kami tidak memberi batasan maupun larangan kepada pasangan. Selama hal itu masih hal yang baik, menyenangkan, dan bisa mengontrol diri dengan baik, lakukan saja.

Seperti halnya saya yang masing sering menyempatkan diri untuk nonton drama korea, seperti itu pula suami saya masih sering bermain game online. Anak saya pun belakangan sedang menyukai game yang ada di tabletnya. 

Menemani keseharian anak dan suami yang menyukai game baik online maupun offline membuka mata saya lebih lebar tentang manfaat dari bermain game. Apalagi suami, padahal dia sedang pusing-pusingnya bergelut dengan disertasinya, ternyata ada banyak manfaat dan juga tentunya tantangan yang bisa didapatkan dari bermain game. 

Manfaat Bermain Game untuk Self Development

Di tengah menggaungnya orang-orang menyukai buku-buku self development, malah saya mendengar statement dari seorang dokter di salah satu podcast yang saya dengarkan kala sedang memasak, kalau melakukan hobi juga bisa membantu diri tetap sehat dan diri berkembang.

Hal itu pula yang dirasakan oleh suami saya yang suka sekali bermain game lewat layar ponselnya. Padahal selama ini mindset kebanyakan orang-orang terhadap para gamer ini kebanyakan memandang buruk, membuang waktu, tidak produktif, dan banyak hal negatifnya. 

Jika diselami lebih dalam dan memperhatikan berbagai penelitian, ternyata bermain game itu ada banyak manfaatnya. Tentu jika dilakukan dengan disiplin.

Beberapa manfaat dari bermain game sebagaimana saya kutip dari salah satu dokter yang juga seorang youtuber kesukaan saya, Ali Abdaal, menguraikan bahwa bermain game memiliki manfaat antara lain :

  1. Memperbaiki ingatan dan kemampuan navigasi visual

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun