Mohon tunggu...
Muhammad Hasan Bahtiar
Muhammad Hasan Bahtiar Mohon Tunggu... Penulis

Blogger and Internet Marketer : https://www.cilacap.info

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kala Pemberitaan Proyek Jalan Berbeda-beda di Media

30 Desember 2019   03:24 Diperbarui: 30 Desember 2019   03:37 45 1 0 Mohon Tunggu...

Simpang siur mana berita yang benar atau berita bayaran rupanya membingungkan apalagi terkait proyek jalan. Pasalnya pernah dijumpai dimedia yang katakanlah media Online Cyber.

Dalam sebuah media online cyber, media tersebut memang bukan dari media mainstream arus utama. Katakanlah media "Z" dan satunya lagi "Y".

Media Z ini rupanya memberitakan proyek jalan lebih awal, dalam pemberitaanya memang terlihat dikemas apik.

Dalam artikel yang ditulis oleh pewarta di media Z ini bahwasanya warga masyarakat senang.

Tak berselang lama, yakni beberapa hari kemudian, juga ada pemberitaan di media Y di jalan yang sama yang tengah digarap. Dalam tulisannya di media tersebut (maaf: tidak saya jabarkan secara detail artikelnya) bahwa proyek tersebut ketebalannya berkurang dari yang misal seharusnya 10 centi menjadi 8 centimeter.

Masih dalam artikel dimedia Y, bahwasanya ia justeru memberitakan bahwa warga tak senang, karena hal itu jelas merugikan.

Tentu saja hal ini membingungkan, mana yang benar dari Pemberitaan keduanya.

Apakah perbedaan itu karena proyek tersebut telah bekerjasama dan didahului oleh Z sehingga Y memberitakan hal yang berbeda.

Atau memang si Y justeru mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

_______________________

Sebagai seorang blogger dan juga jurnalis, saya enggan berurusan dengan semisal proyek jalan, adapun jika jalan berlubang dan lama tidak dilakukan perbaikan seolah terbengkalai begitu saja, sesuai fakta dilapangan maka akan diberitakan. Hal ini tidak lain agar jalan yang rusak itu diperbaiki dan warga masyarakat menjadi mudah untuk melaluinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x